Elon Musk, Sosok Pengusaha Sukses di Usia Muda, Mari Intip Rekam Jejaknya

-

Elon Reeve Musk atau dikenal dengan nama Elon Musk merupakan salah satu pebisnis, penemu dan industrialis kelahiran Afrika Selatan yang menjadi buah bibir pemberitaan. Dengan kejeniusan yang dimilikinya, ia sanggup mendirikan beberapa perusahaan yang salah satunya cukup terkenal, yakni Tesla.

Tesla merupakan perusahaan yang memproduksi mobil listrik dengan tujuan mulia, yakni berupaya mengurangi emisi gas karbon. Kisah sukses Elon Musk patut ditiru karena sosoknya tidak hanya berorientasi kepada profit semata, melainkan juga memikirkan dampak bisnis terhadap lingkungan.

Kesuksesan yang diraih oleh Elon Musk tidak selalu berjalan dengan mulus. Meskipun memiliki latar belakang keluarga yang berkecukupan, tidak menjamin kemulusan Elon Musk dalam menjalankan roda bisnis.

Kemudian bagaimanakah rekam jejak dari pengusaha yang memiliki visi hidup di Planet Mars ini? Melalui artikel ini KAWN akan memberikan info singkatnya untuk Anda.

Baca juga: 10 Orang Terkaya di Dunia 2021 Versi Forbes, Siapa Nomor Satu?

Elon Musk Jenius Sejak Dini

Source: Google Image

Elon Musk lahir dan besar di Pretoria, Afrika Selatan 50 tahun silam, dibesarkan dari seorang ayah pebisnis besar dan seorang ibu yang berprofesi sebagai ahli gizi sekaligus model. Meskipun berasal dari keluarga yang tergolong berpendidikan dan berkecukupan, namun Elon Musk kecil harus berhadapan pada kenyataan bahwa kedua orang tua mereka harus bercerai.

Elon Musk sudah menunjukan kejeniusannya semenjak dini. Hal tersebut terbukti ketika usia 10 tahun, Elon Musk sudah handal menggunakan komputer dan mampu memproduksi game komputer pada usia 12 tahun.

Baca juga: Bob Sadino, Pebisnis Sukses yang Kaya Akan Petuah Bijak, Yuk Kenali Sosoknya! - Aplikasi Kasir Online | KAWN POS

Pindah Ke Amerika dan Menempuh Pendidikan

Source: Google Image

Menginjak masa kuliah, Elon Musk memutuskan untuk merantau ke Kanada dengan bantuan sang ibu yang merupakan warga negara Kanada. Di sana Elon Musk menuntut ilmu di Queen’s University, Kanada sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke Pennsylvania, Amerika Serikat untuk mengambil jurusan ekonomi.

Setelah Elon Musk menempuh pendidikan dengan jurusan ekonomi, dirinya kemudian menempuh pendidikan S1 lagi dengan jurusan fisika. Antusias Elon Musk terhadap pendidikan juga terlihat ketika Elon juga sempat menempuh pendidikan di Stanford University meskipun belum sempat meraih gelar Ph.d.

Baca juga: Mark Zuckerberg, Cerita Sukses dan Sebuah Kesederhanaan

Mulai Membangun Bisnis Rintisan

Source: Google Image

Bersama dengan adiknya, Elon Musk mendirikan perusahaan pertama bernama Zip2 yang bergerak di bidang teknologi informasi. Tidak berhenti sampai disitu, kemudian Elon Musk berhasil mendirikan perusahaan payment gateway bernama X.com yang berhasil diakuisisi oleh investor dan berubah nama menjadi Paypal.

Mempunyai mimpi besar untuk tinggal di Planet Mars, Elon Musk memutuskan untuk mendirikan perusahaan bernama SpaceX. Perusahaan ini melakukan perjalanan ke luar angkasa berikut dengan penelitian teknologi berkaitan dengan astronomi. Meskipun menelan modal yang cukup besar, Elon Musk berhasil mendapatkan banyak investor untuk mendanai bisnis tersebut.

Baca juga: SpaceX

Terjun ke Dunia Investasi

Source: Google Image

Pernah mendengar investasi Bitcoin? Atau Anda sudah terjun ke bisnis tersebut? Elon Musk pun salah satu pemain Bitcoin kawakan dan cukup berpengaruh terhadap perputaran investasi tersebut.

Bentuk pengaruh Elon Musk terlihat dari meningkatkan harga aset kripto sesaat Elon Musk terjun untuk membeli aset tersebut. Kemudian beberapa pemberitaan pernah menceritakan bahwa harga Dogecoin sempat naik berkali lipat sesaat beliau membuat cuitan di Twitter tentang rencananya untuk membeli aset tersebut.

Baca juga: Sukses Di Usia Senja, Intip Kisah Inspiratif Kolonel Sanders Sosok Pendiri KFC!

Sosok Pekerja Keras

Source: Google Image

Semua kesuksesan yang diraih oleh Elon Musk saat ini tidak terlepas dari sifat pekerja keras yang dimiliki olehnya. Kerja cerdas merupakan salah satu tips yang patut kita tiru dari seorang Elon Musk. Meskipun keluarga terpisah satu sama lain, namun peran dan dukungan keluarga ternyata memberikan pengaruh terhadap keberhasilan Elon Musk.  

Baca juga: Motivasi yang Patut Ditiru dari Sosok Lord Adi

Berikut tadi adalah rekam jejak dari Elon Musk yang bisa KAWN sajikan untuk Anda. Tetap terinspirasi dan jadikan kisah ini sebagai acuan Anda untuk maju dalam berbisnis.

Tetap terus simak dan pantau artikel KAWN, yang senantiasa memberikan informasi berguna untuk Anda. KAWN satu harga, semua fitur!