3 Bisnis Minuman yang Laris Saat Ramadhan

-

Bulan ramadhan selain dapat meningkat kan iman dan ketakwaan kepada YME, di bulan yang penuh berkah ini juga Anda juga dapat mencari keuntungan. Karena pada bulan ramadhan erat kaitannya dengan buka puasa, orang-orang sebelum menunggu waktu bedug magrib tiba banyak yang mencari menu untuk berbuka. Hal ini dapat menjadi peluang untuk Anda untuk membuka bisnis makanan dan minuman.

Dari berbagai macam jenis menu untuk berbuka, minuman manis dan dingin saat ini masih menjadi favorit orang yang sedang berpuasa. Dengan meneguk segelas minuman yang manis dan segar tersebut dapat menghilangkan haus dan dahaga selama berpuasa seharian.

Baca juga : 3 Persiapan Ramadhan yang Perlu Anda Lakukan

Membuka bisnis minuman di bulan ramadhan tentunya sangat menguntungkan, karena beberapa orang saat berbuka hanya memasak makanan, terkadang dari mereka mencari minuman sebagai pelengkap untuk berbuka.

Anda dapat mencoba membuka bisnis minuman disekitar pinggir jalan rumah Anda yang tentunya banyak dilalui oleh warga. Cukup siapkan jenis minuman yang ingin dijual, meja kecil untuk meletakan gelas minuman, dan kain untuk lapak berjualan. Persiapan tersebut mudah bukan?

Banyaknya minuman favorit yang laris saat bulan ramadhan, berikut ini rangkuman 3 bisnis minuman yang patut Anda coba untuk memperoleh keuntungan.

Sop buah

Bukan hanya sayuran saja hanya yang dapat dijadikan sop, campuran buah segar juga dapat dijadikan sop. Biasanya buah-buah yang terdapat dari semangkuk sop terdiri dari buah-buahan yang teksturnya padat, seperti melon, semangka, apel, dan lain sebagainya.

Pada sop sayuran pelengkap rasanya berupa bumbu rempah-rempah, kalau di sop buah berupa keju, susu dan mayonaise, semua campuran tersebut diaduk menjadi satu dan disiram ke dalam potongan buah segar. Dengan adanya pelengkap tersebut rasa dari 1 mangkok sop buah rasanya lebih variatif dan tentunya lebih enak.

Apabila kesulitan untuk mendapatkan bahan-bahan tersebut, Anda bisa mencoba menggantikannya dengan sirup dan campuran susu kental manis. Campurkan kedua bahan tersebut dengan potongan buah dan tidak lupa dengan es yang sudah dipecah atau diserut.

Kesegaran dari sop buah ini menjadi salah satu minuman favorit saat berbuka. Di menjelang berbuka puasa, tentunya sop buah banyak dicari oleh warga. Biasanya, untuk 1 porsi sop buah berkisar 10-15 ribu rupiah, dengan harga jual dan bahan mudah didapat bisnis sop buah patut Anda coba.

Es kelapa muda

Semua orang tentu kenal dengan es kelapa muda, bukan? ketika sudah masuk bulan ramadhan penjual es kelapa muda semakin banyak di pinggir jalan. Karena memiliki cita rasa yang manis dengan ditambah daging buah kelapa membuat es kelapa muda minuman yang cocok saat berbuka.

Bulan ramadhan menjadi momentum yang pas buat Anda untuk membuat bisnis es kelapa muda. Ketika menjual es kelapa muda Anda coba membuat sedikit pembeda dari penjual es kelapa muda lainnya seperti improvisasi topping pemanisnya. Pada umumnya, es kelapa muda hanya campuran dari gula cair dengan daging kelapa, Anda bisa coba campurkan nata de coco dan sirup dengan aneka rasa.

Selain manis dan menyegarkan, es kelapa mudah memiliki kandungan elektrolit yang terdiri dari natrium, kalium, dan juga magnesium mampu menggantikan cairan tubuh. Karena orang yang puasa kekurangan cairan tubuh, kandungan ini sangat berguna bagi orang-orang yang sedang menjalankan puasa.

Selain itu, minuman ini memiliki manfaat lain seperti meningkatkan metabolisme tubuh dan juga menetralkan gula darah. Banyaknya nutrisi yang terkandung dalam minuman ini tentunya banyak dicari oleh orang-orang. Secara tidak langsung bisnis es kelapa muda di bulan puasa menjadi peluang yang menjanjikan.

Es cendol dawet

Rekomendasi bisnis minuman yang terakhir, yaitu es cendol dawet. Dari banyaknya jenis minuman dingin untuk berbuka minuman ini memiliki cita rasa yang berbeda dan hampir disukai oleh banyak orang.

Minuman yang memiliki tekstur kenyal legit dengan aroma pandan yang khas di tambah serutan es membuat buka puasa menjadi pas.

Es cendol dapat menggunakan berbagai macam topping sebagai pelengkap. Mungkin, untuk bisnis es cendol dawet yang Anda coba dapat gunakan topping dari potongan durian, karena topping tersebut menjadi favorit dari beberapa orang. Selain itu, campuran dari gula merah cair dan santan semakin menggoda.

Nah, beberapa hal diatas adalah 3 rekomendasi bisnis minuman yang patut Anda coba saat bulan ramadhan. Supaya terus mendapatkan keuntungan dari bisnis minuman, Anda perlu teknologi untuk memudahkan menjalankan bisnis Anda.

Baca juga : 4 Cara Memulai Bisnis F&B

Sekarang, sudah hadir aplikasi kasir online KAWN dengan fitur-fitur untuk membantu bisnis Anda berkembang, seperti mengelola stok barang, melihat laporan penjualan, rekomendasi untuk bisnis Anda kedepan. Klik disini untuk dapatkan layanan KAWN gratis selama 30 hari!