Tren Simple Korean Cake, Ini Rekomendasi Korean Cake dengan Desain Aesthetic!

-

Tren simple atau minimalist Korean Cake, beberapa waktu terakhir semakin menjamur. Selain camilan atau street food asal Korea Selatan, kini merambah pada cake minimalist dan aesthetic yang ternyata juga terkenal di Negeri Gingseng.

Tren simple Korean Cake ini mulai ramai pada tahun 2019 lalu, dan semakin hype hingga sekarang. Selain simple cake, ada pula bento cake. Bento cake atau yang sering disebut juga lunch box cake dan dosirak cake merupakan kue tart berukuran mini yang dilapisi krim di atasnya. Simple cake dan bento cake ini menjadi populer karena budaya orang Korea Selatan ketika berkumpul untuk makan-makan.

Di Korea Selatan, terdapat dua sesi ketika berkumpul untuk makan-makan, yaitu round one untuk makanan berat dan round two untuk makan camilan di kafe. Dari sinilah muncul tren simple dan bento cake. Nah, untuk itu KAWN POS rangkumkan simple cake aesthetic yang bisa kamu beli untuk diberikan sebagai hadiah ke teman atau diri sendiri. Berikut ulasannya.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Makan Paling Unik dari Berbagai Negara, Yakin Sudah Tahu?

Tren Simple Cake dari Apron Bake

Source: https://www.instagram.com/apron.bake/

Kalau kamu sedang mencari referensi birthday cake yang memiliki desain simple dan aesthetic, Apron Bake jawabannya. Cake yang tersedia di Apron Bake memiliki desain cantik dan tampilannya yang menyita perhatian.

Selain menjual birthday cake, Apron Bake juga menjual beberapa jenis cake dari berbagai ukuran, mulai dari yang kecil seperti bento cake, hingga birthday cake berukuran besar. Kamu juga bisa memesan desain dengan referensi gambar darimu, lho!

Nama Tempat: Apron Bake (Korean Cake)

Alamat: Jl. West Europe I No.26, Duri Kosambi, Jakarta, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11750

Jam Buka: 10.00-18.00 WIB (Senin-Minggu)

Kisaran Harga: Mulai dari 110 ribu

Baca Juga: Langkah Mudah untuk Membuat Cake pemula sederhana yang Enak Banget

Chiffon Cake by Kekako

Source: https://www.instagram.com/cakekako/

Rekomendasi dari tren minimalist cake selanjutnya dipegang oleh chiffon cake by Kekako. Toko kue yang terletak di kawasan Sunter ini mempunyai berbagai macam varian rasa dan bentuk, mulai dari berbentuk hati hingga setengah lingkaran.

Selain desainnya yang unik dan imut, bahan-bahan yang digunakan oleh Kekako pada cake-nya juga menggunakan fresh ingredients. Tidak hanya birthday cake, Kekako juga terkenal dengan kue chiffon-nya. Wah, patut kamu coba, nih!

Nama Tempat: Cakekako

Alamat: Jl. Sunter Pratama No.9, RT.3/RW.7, Sunter Jaya, Kec. Tj. Priok, Kota Jkt Utara.

Jam Buka: 08.30-18.00 WIB (Senin-Minggu)

Kisaran Harga: Mulai dari 38 ribu

Baca Juga: Bisnis Kuliner Berbahan Dasar Roti, Yuk Coba!


Oh, Stef! Cakes

Source: https://www.instagram.com/ohstefcakes/

Kalau sedang membicarakan tren Korean Cake, rasanya belum afdal jika tidak memasukkan cake store ala Korea yang satu ini. Berbeda dengan rekomendasi sebelumnya, Oh, Stef! mengusung tema tren Korean Cake yang dipadukan dengan tulisan 'nyeleneh' di atas cake buatan mereka.

Sama seperti cake store dari ulasan sebelumnya, di toko kue ini, kamu juga bisa memesan birthday cake dengan desain yang bisa kamu request dan dengan berbagai pilihan rasa, mulai dari rasa cokelat, banana nutella, vanilla and chocolate sponge, cookies and cream, hingga red velvet.

Selain desain dari cake yang unik-unik, di Oh Stef! Cakes ini kamu juga bisa sekaligus memilih untuk mendapatkan aksesori pendukung cake, seperti lilin dan greeting card.

Nama Tempat: Oh, Stef! Cakes

Alamat: Jl. Puri Kencana Blok K7 No.1 W, RT.11/RW.7, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat

Jam Buka: 08.00-16.00 WIB (Senin-Minggu)

Kisaran Harga: Mulai dari 65 ribu

Baca Juga: Memanfaatkan Loyalty Program pada Bisnis F&B

Nah, jadi itulah beberapa rekomendasi Korean aesthetic cake yang bisa kamu jadikan opsi. Selain itu, melihat makin banyaknya peminat terhadap cake ala Korea ini, KAWN POS merasa peluang bisnis untuk membuka aesthetic cake masih sangat bagus untuk KawanKAWN lakukan.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencicipi cake yang sedang tren ini? Atau kamu ingin menjadi bagian dari tren dengan membuka usaha Korean Cake? Apapun pilihanmu, jangan lupa untuk menggunakan KAWN POS sebagai pendamping bisnis kamu, ya!

Sampai jumpa pada artikel berikutnya!