Roti Pokemon Viral, Camilan Masa Kecil ini Laris Manis di Korea Selatan

-

Roti Pokemon atau Pokemon bread baru-baru ini ramai kembali diperbincangkan di Negeri Gingseng, Korea Selatan. Setelah sebelumnya pernah sempat populer pada tahun 1990-an silam.

Roti Pokemon ini viral bermula pada awal bulan Maret 2022, tepatnya pada minggu pertama bulan Maret setelah camilan Roti Pokemon diluncurkan, salah satu member boy group, yaitu, Kai EXO membagikan kegiatannya yang juga ikut mencari makanan tersebut di minimarket dekat rumahnya, kemudian disusul oleh RM BTS.

Gara-gara beberapa idol Korea ini, Roti Pokemon pun menjadi viral di Korea Selatan, saking viralnya, berita ini hingga sampai terdengar ke Indonesia. Namun sebenarnya, apa sih Roti Pokemon ini? Dan mengapa makanan ringan ini bisa menjadi viral? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 15 Fakta Super Langka Tentang BTS yang Masih Jarang Orang Tahu


Roti Pokemon dan Sejarahnya

source: NextShark

Roti Pokemon kini tengah digandrungi oleh masyarakat di Korea Selatan. Selain viral karena beberapa idol yang membicarakan roti pokemon ini, tetapi roti ini juga memiliki rasa yang enak, lho!

Roti Pokemon baru kembali diproduksi setelah 2 dekade 'menghilang'. Roti Pokemon yang viral ini ternyata dahulu produk roti yang berasal dari Jepang, lalu sempat hadir di Korea Selatan pada tahun 1990-an, namun produksinya dihentikan sekitar tahun 2000.

Baca Juga: 10 Jajanan Jadul Ini Dijamin Bikin Generasi 90-an Nostalgia

Roti Pokemon dengan Kemasan yang Unik

source: Korea JoongAng Daily

Selain karena pengaruh beberapa idol Korea, Roti Pokemon ini juga menarik karena memiliki kemasan yang unik. Ditambah lagi dengan tiap kemasan roti ini istimewa, karena setiap kemasannya menawarkan hadiah stiker yang bisa dikoleksi oleh pecinta Pokemon.

Daya tarik roti Pokemon ini sepertinya terletak pada ragam stiker yang bisa dijadikan koleksi beserta kenangan masa kecil yang menyertai. Roti Pokemon sendiri tersedia dalam tujuh varian rasa, yaitu, chocolate cake, chocolate roll, strawberry custard pastry, roti cheesecake, flaming hot sauce, strawberry cream pastry, dan sweet crunch pastry.

Baca Juga: Keputusan Pembelian, Berikut beberapa Faktor yang Mempengaruhinya

Roti Pokemon Terjual Hingga 3,5 Juta Buah!

source: NewsBeezer

Setelah lama hilang dari peredaran, Roti Pokemon ini kembali diproduksi tepatnya pada 23 Februari 2022 yang diluncurkan oleh SPC Samlip Corporation. Harga Roti Pokemon berkisar 1.500 Korean won atau sekitar Rp 17.700 per buah.

Kegilaan masyarakat Korea Selatan ternyata terbukti, perusahaan bahkan mengatakan telah menjual 1,5 juta produk, yang enam kali lebih banyak dari minggu pertama penjualan rata-rata perusahaan untuk produk baru. Daebak!

Namun demikian, di tengah popularitasnya yang sedang meroket, Koreaboo mengabarkan produsen Roti Pokemon telah menghentikan produksinya, dikarenakan permintaan yang sangat tinggi dan perusahaan tidak mampu memenuhi permintaan yang tinggi tersebut.

Hal inilah yang membuat beberapa orang nekat menjual Roti Pokemon dengan harga yang lebih tinggi dari pasaran. Roti ini dibanderol 3.000-4.000 won atau sekitar Rp 35.400 sampai Rp 47.300 per buah. Bahkan beberapa varian Roti Pokemon ada yang mencapai 40.000 won atau sekitar Rp 473 ribu, lho!

Baca Juga: Kakao Bahan Baku Utama Produk Cokelat Favorit Anda

Nah, jadi itulah ulasan singkat mengenai Roti Pokemon yang akhir-akhir ini sedang viral dibicarakan di jagat maya. Gimana, makin penasaran dengan rasa dari Roti Pokemon ini? Atau KawanKAWN ternyata sudah pernah ada yang coba? Coba sharing pengalamannya pada kolom komentar, ya!