Bab 8 - Cara Melihat Rekap Kas

-

Bab 8 - Cara Melihat Rekap Kas

Bisnis yang sudah besar dan berkembang pastinya memiliki karyawan yang cukup majemuk dengan fungsi dan tugas yang bervariasi. Ada manajer toko yang bertanggung jawab terhadap operasional bisnis, ada pelayan yang bertanggung jawab terhadap pelayanan pelanggan atau ada kasir yang bertanggung jawab terhadap transaksi keuangan.

Aplikasi kasir online KAWN memiliki keunggulan dapat mempermudah kinerja kasir untuk melakukan proses pembayaran. Di aplikasi kasir online KAWN pun pebisnis dapat mengatur tingkatan akses sesuai dengan tendensi dan urgensi dari masing-masing posisi dalam pekerjaan.

Dengan begitu tingkat keamanan dapat terjamin dan bisnis bebas dari tindak kecurangan atau dikenal dengan istilah fraud. Laporan transaksi penjualan dapat dilacak berdasarkan karyawan atau kasir mana yang sedang bertugas atau melakukan shift.

Berikut ini adalah langkah mudah dan sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menggunakan fitur “rekap kas” pada aplikasi kasir online KAWN.

Cara Melihat Rekap Kas

  1. Akses dasbor back office KAWN di komputer tablet Anda.
  2. Setelah masuk Anda akan dihadapkan pada fitur utama, Anda dapat pilih dan klik “laporan” pada kasus ini.
  3. Setelah pilih dan klik “laporan” akan terdapat beberapa fitur, seperti “ringkasan penjualan”, “laba kotor”, “metode pembayaran”, “tipe pesanan”, “penjualan”, “kategori”, “laporan penjualan per pelanggan”, “rekap kas” dan “laporan penjualan FOC”.
  4. Pilih dan klik “rekap kas” kemudian Anda akan masuk ke halaman dasbor utama.
  5. Atur “cabang” bisnis yang akan Anda lihat rekap kas tersebut, misalnya: Happy Day JKT.
  6. Atur “periode” waktu transaksi yang Anda inginkan, misalnya: hari ini, minggu lalu atau bulan lalu.
  7. Ketika “cabang” dan “periode” sudah diatur, maka dasbor akan menampilkan data rekap kas, seperti “pengguna perangkat”, “outlet”, “shift mulai”, “shift berakhir”, “kas masuk awal”, “pendapatan pada sistem”, “kas aktual” dan “perbedaan”.
  8. Apabila data rekap kas tersebut ingin Anda unduh secara offline, maka Anda dapat pilih dan klik “ekspor CSV”.
  9. Selesai.

Berikut adalah uraian singkat mengenai langkah-langkah menggunakan fitur rekap kas pada aplikasi kasir online KAWN. Apabila Anda masih menemukan kesulitan, jangan sungkan untuk menghubungi tim teknis kami.