Konser Musik Kembali Ramai, Intip Peluang Bisnis yang Bisa Kamu Lakukan!

-

Konser musik baru-baru ini bangkit kembali. Setelah kegiatan offline, seperti event dan konser mengalami keterpurukan yang disebabkan karena pandemi Covid-19, kini konser musik mengalami titik terang.

Konser musik kembali ramai di Indonesia, hal ini dapat dilihat dari tiket konser Justin Bieber yang ludes hanya dalam beberapa hari saja. Kabarnya, Justin Bieber akan melaksanakan konser yang dijadwalkan pada 2-3 November 2022 mendatang.

Meski telah dua tahun lamanya tidak ada konser di Indonesia, namun fanatisme masyarakat terhadap musik dan terutama terhadap penyanyi tertentu membuat peluang konser musik menjadi mungkin untuk dilakukan kembali. Dengan fanatisme yang sebesar ini pula, maka bisnis terhadap konser musik masih memiliki peluang yang sangat bagus. Lantas, apa saja sih peluang bisnis terhadap konser musik yang bisa KawanKAWN lakukan? Simak ulasannya berikut, ya!

Baca Juga: Fanatisme dalam Selera Musik

Konser Musik Tidak Lengkap Tanpa Merchandise

source: canva.com

Selain memiliki tiket konser, rasanya kurang lengkap jika datang tanpa mengenakan atribut atau tanpa membawa merchandise konser. Jadi, peluang bisnis pada konser musik yang pertama adalah dengan menjual beragam merchandise dari idol atau penyanyi yang akan tampil.

Kamu bisa berjualan pernak-pernik dari penyanyi tersebut dan melakukan promosi di media sosial, seperti Twitter dan Instagram. Pernak-pernik yang bisa kamu jual bisa berupa, kipas, hoodie, kaos, topi, album, tumblr, sticker, dan masih banyak pernak-pernik menarik lainnya.

Baca Juga: Mendulang Cuan Lewat Merchandise

Bisnis Jasa Titip Tiket Konser

source: canva.com

Meski tiket konser dapat dibeli pada website atau platform tertentu, namun bagi beberapa fans war tiket merupakan suatu hal yang tidak menyenangkan untuk dilakukan. Karena harus mencoba berebut dengan fans lainnya hanya untuk mendapatkan satu tiket konser saja.

Maka dari itu, peluang bisnis jasa titip tiket konser ini sangat bagus untuk dilakukan. Kamu bisa menawarkan jasa titip tiket konser yang tidak hanya sekadar mendapatkan tiket konsernya saja, melainkan juga hingga diurus sampai tiket fisiknya. Dan tambahkan freebies atau merchandise untuk mereka yang menggunakan jasa kamu. Menarik, bukan?

Baca Juga: Kepuasan Pelanggan, Terapkan Cara ini untuk Mengukurnya

Bisnis Promotor Konser

source: canva.com

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, bahwa minat masyarakat terhadap konser musik di Tanah air semakin tinggi. Artinya, kesempatan membuka bisnis menjadi promotor konser musik juga makin terbuka lebar. Tingginya animo masyarakat untuk menonton konser menjadi alasan peluang bisnis satu ini tak pernah mati. Baik dari segi penampilan artis lokal maupun kelas internasional.

Kamu bisa memulai menjadi bisnis promotor konser dengan membuat paket yang menarik. Misalnya, paket perjalanan nonton konser di luar negeri sambil berwisata. Namun, banyak hal yang harus diperhatikan jika kamu berniat untuk menjadi promotor konser, yaitu keberanian dan modal. Keberanian ini diperlukan mengingat tingginya risiko yang harus ditanggung jika konser tidak sukses atau bahkan batal.

Baca Juga: Upselling, Tingkatkan Penjualan dengan Strategi ini

Nah, jadi itulah beberapa peluang bisnis yang memiliki prospek bagus untuk kamu coba pada konser musik. Kalau kamu punya pengalaman menarik terkait konser musik, jangan ragu untuk tinggalkan komentar di bawah, ya!