Cuma Ada di Bogor, 7 Kafe Outdoor dengan View Pegunungan

-

Udara sejuk, view dengan hamparan pegunungan yang menyejukan mata dan hanya berjarak kurang lebih 60 km dari Jakarta, membuat Bogor menjadi destinasi utama warga ibukota untuk menghilangkan rasa penat dari urusan pekerjaan. Sehingga, tidak heran jika akhir pekan sering terjadi penumpukan pengunjung di beberapa tempat wisata yang ada di Kota Bogor.

Baca juga : Yuk, Kunjungi 5 Kedai Legendaris ini di Kota Bogor

Saat ini, pertumbuhan tempat wisata di Bogor memang semakin berkembang, tak ayal kalau hal ini juga diikuti beberapa sektor lainnya, seperti penginapan, transportasi dan juga kuliner. Khusus untuk kuliner, Bogor memiliki segudang restoran atau kafe yang anti mainstream, bukan hanya punya hidangan lezat, namun juga punya konsep unik dan pastinya dengan view yang memanjakan mata. Dijamin, Anda akan betah berlama-lama jika mengunjungi beberapa restoran dan kafe yang ada di Bogor tersebut.

Baca juga : Main ke Pecinan Bogor? Wajib Coba 5 Chinese Food ini

Lantas, restoran dan kafe apa saja yang ada di Bogor dan memiliki view yang memanjakan mata? Melansir indonesia.tripcanvas.com, berikut rekomendasinya.

Kopi Daong

Mungkin ini adalah tempat ngopi yang sedang hits bagi pecinta kopi, terlebih bagi mereka yang tinggal di Bogor. Mengusung konsep outdoor lengkap dengan suguhan panorama hutan pinus yang rindang, membuat Kopi Daong menjadi spot yang cocok untuk bersantai sambil menikmati secangkir kopi hangat.

Baca juga : Kopi Daong Bogor, Sejuknya Hutan Pinus di Balik Segelas Kopi

Kedai Kopi Daong buka dari pukul 08.00 hingga pukul 23.00 WIB. Jadi, jika Anda akan berkunjung kesini, disarankan berkunjung disaat sore hari. Udara sejuk yang diselimuti cahaya temaram merupakan perpaduan sempurna untuk Anda bersantai bersama keluarga atau pasangan Anda.

Untuk menunya sendiri, berbagai sajian kopi ada disini, tapi boleh dicoba es kopi daong yang menjadi unggulannya. Namun, jika Anda ingin mencoba makanan, tidak ada salahnya mencoba sepotong brownies sebagai pelengkap minum kopi. Keduanya merupakan perpaduan yang sulit untuk ditolak.

Alamat : Pancawati, Kec. Caringin, Kabupaten Bogor, Koordinat disini

Kisaran Harga : Rp 25.000 - Rp 50.000

De’Kendor Hambalang

Jika Anda ingin mencari kafe romantis namun dengan budget yang terbatas, De’Kendor Hambalang bisa menjadi pilihan yang tepat. Tetapi, jangan Anda bayangkan jika tempatnya bak kafe kekinian dengan interior yang mewah. Di sini, Anda akan diajak duduk santai di rooftop beratapkan langit yang indah dilengkapi view pegunungan sejauh mata memandang.

Pilihan hidangan disini memang tidak terlalu beragam. Tentu saja, kopi bisa menjadi pilihan utama, dilengkapi beragam snack yang bisa Anda coba, sepertinya cukup untuk menemani sesi santai Anda bersama bersama keluarga atau pasangan Anda.

Alamat : Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Bogor, Koordinat disini

Kisaran Harga : Mulai Rp 5.000

Tremonti Sky Lounge

Jika Anda sedang mencari kafe yang romantis di Bogor, Tremonti Sky Lounge wajib Anda sambangi bersama pasangan. Restoran ini berada di rooftop ZIA Agria Hotel, restoran ini semakin hits dikalangan anak muda Kota Bogor, karena dari area restoran ini Anda akan dimanjakan view pegunungan yang sangat menyejukan mata. Terlebih disaat malam tiba, sinar matahari digantikan dengan temaram lampu kuning yang menghangatkan suasana.

Hidangan disini cukup bervariasi, Anda bisa cicipi Aglio Olio with Shrimp yang porsinya cukup royal dengan tambahan pangsit udang yang lumayan besar. Namun, jika Anda lebih suka makanan Indonesia, sepertinya iga bakar menjadi pilihan yang sempurna.

Alamat : Rooftop ZIA Agria Hotel Lantai 7, Jalan Raya Tajur No. 612, Bogor Timur, Koordinat disini

Kisaran Harga : Rp 100.000 - Rp 150.000

Edensor Hills Cafe & Resto

Jika Anda sekedar mencari tempat ngopi yang unik dan enak untuk berkencan, Edensor Hills Cafe lah pilihan yang tepat. Berlokasi di daerah Bojong Koneng, Sentul yang kaya akan panorama perbukitan hijau yang memanjakan mata, Edensor Hills Cafe juga sangat cerdas menata interior dan segala pernak perniknya dengan gaya khas Eropa yang kental, membuat Anda merasa tidak sedang berada di Indonesia!

Baca juga : 10 Tempat Wisata di Sentul yang Lagi Hits, Mana Favoritmu?

Sofa-sofa empuk ditata rapi membuat Anda nyaman duduk berlama-lama disini. Penerangannya yang temaram namun tidak terlalu gelap bukan hanya membuat suasana semakin romantis, tetapi juga membuat kafe ini kian fotogenik. Untuk Menu yang disediakan kafe ini juga cukup bervariatif dari mulai menu masakan khas Indonesia sampai dengan menu makanan western semua ada disini.

Alamat : Jl. Air Terjun No.11, Bojong Koneng, Sentul, Bogor, Koordinat disini

Kisaran Harga : Mulai Rp 20.000

Leuweung Kopi

Tempat minum kopi yang satu ini memang lokasinya tidak berada di tengah hutan atau tepat diatas puncak pegunungan, namun suasana yang ditawarkan tidak kalah menakjubkan. Jika Anda bertandang ke Leuweung Kopi, Anda akan disajikan pemandangan pepohonan hijau nan rimbun dan Gunung Salak yang menjulang.

Baca juga : Inilah 6 Surga Liburan di Kaki Gunung Salak Bogor

Menu unggulan di kafe ini tentu saja Kopi Hideung alias Kopi Hitam. Uniknya, kopi hitam disini disajikan berasal dari perkebunan biji kopi yang ada di 9 gunung yang ada di tanah Jawa Barat. Untuk menemani momen minum kopi Anda, ada aneka gorengan khas Leuweung Kopi yang wajib Anda coba.

Alamat : Tamansari, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat, Koordinat disini

Kisaran Harga : Mulai Rp 10.000


Nicole’s Kitchen & Lounge

Nuansa minimalis yang terkesan mewah dengan dominasi warna putih merupakan kesan pertama saat Anda bersinggah ke Nicole’s Kitchen & Lounge. Terlebih, restoran ini tepatnya berada di kawasan Puncak Bogor, sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan perbukitan yang hijau yang menyejukan mata.

Baca juga : Nicole’s Kitchen and Lounge, Tempat Makan Cantik Kekinian di Bogor

Untuk menunya sendiri sebagian besar adalah masakan Thailand, namun sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Menu andalan di kafe ini adalah varian sup Tom Yum Talay dengan topping jamur, cumi dan udang. Namun, jika Anda kurang suka dengan masakan Thailand, ada juga menu western food dan hidangan khas Indonesia yang bisa menjadi alternatif. Jadi tidak perlu khawatir dengan pilihan hidangan yang disediakan, karena banyak varian masakan yang bisa Anda coba!

Alamat : Kampoeng Brasco, Jl. Hanjawar No.1, Cimacan-Puncak, Cisarua, Bogor, Koordinat disini

Kisaran Harga : Rp 100.00 - Rp 150.000


Aurora Mansion Cafe Sentul

Satu lagi kafe di Sentul yang punya dekorasi unik seperti kastil kerajaan, dan tentunya dengan view menawan, ialah Aurora Mansion Cafe. Lokasinya berada di Taman Budaya Sentul City. Menariknya, kafe ini tidak hanya menyajikan kopi, tapi juga beragam makanan berat dengan suasana yang nyaman dan sangat alami. Anda bisa pilih tempat bersantap di dalam ruangannya yang nyaman atau di bagian rooftop-nya yang punya pemandangan hamparan pegunungan.

Baca juga : Taman Budaya Sentul City, Wisata Petualangan di Bogor dengan Pemandangan Gunung

Alamat : Taman Budaya Sentul City, Jalan Siliwangi No. 1, Babakan Madang, Bogor, Koordinat disini

Kisaran Harga : Rp 50.000 - Rp 100.000


Itulah beberapa kafe dengan view pegunungan di Kota Bogor yang sudah KAWN rekomendasikan. Dari ketujuh kafe tersebut, kira-kira mana yang sudah pernah Anda kunjungi, atau Anda punya rekomendasi lainnya, silahkan tulis di kolom komentar ya!