Aneka Makanan Frozen yang Dijamin Best Seller Di Pasar

-

Aneka makanan frozen merajai pasar tradisional hingga modern. Memilih untuk mengonsumsi aneka makanan frozen pun semakin meningkat semenjak masa pandemi. Kira-kira apa ya penyebabnya?

Baca juga: Kuliner Viral TikTok Selama Masa Pandemi

Pemerintah mengeluarkan regulasi mengenai pembatasan sosial interaksi di masyarakat selama masa pandemi. Sehingga, ruang gerak ibu-ibu rumah tangga untuk berbelanja pun dibatasi. Lalu bagaimana solusinya?

Dengan menyetok aneka makanan frozen, ibu-ibu rumah tangga tetap bisa menyajikan hidangan yang nikmat untuk keluarganya. Jika selama ini kita hanya familiar dengan frozen food protein, kini telah hadir aneka makanan frozen yang juga bisa dipilih oleh konsumen vegan dan vegetarian.

Baca juga: Mari Lirik Bisnis Katering Vegan dan Vegetarian yang Kian Menarik

Nah, ternyata aneka makanan frozen selain nikmat untuk dikonsumsi, juga ‘nikmat’ untuk dijadikan peluang usaha loh, KawanKAWN. Nilai jual utamanya memang dari sisi praktis, namun jangan melupakan unsur gizi yang ada di dalam aneka makanan frozen ya!

Dalam artikel kali ini, kita akan membahas aneka makanan frozen yang dapat menginspirasi Anda untuk berbisnis. Pastinya sudah familiar di sekitar Anda. Berikut pembahasannya!

Baca juga: Pandemi Covid-19 Belum Juga Usai, Tingkatkan Imunitas dengan Minuman Berikut

Aneka Makanan Frozen-Nugget

Source: Canva

Nugget, baik yang dibuat dari ayam, daging, atau ikan, menjadi salah satu frozen food paling diminati. Bagaimana tidak, cara penyajiannya sangat gampang yakni tinggal digoreng dalam waktu singkat. Soal rasa pun tak perlu dipertanyakan, rata-rata anak-anak pasti menyukai berbagai jenis nugget.

Selain nugget beku kemasan yang banyak dijual di pasaran, nugget sebenarnya bisa dibuat sendiri di rumah. Bahan baku utamanya adalah daging sapi atau ayam, tepung, dan bumbu. Setelah membuatnya, kamu bisa menyimpannya di freezer kulkas agar nugget homemade kamu awet.

Baca juga: 11 Cara membuat nugget ayam rumahan, lezat dan sehat tanpa pengawet

Sosis

Source: Canva

Makanan barat ini juga sudah akrab dengan lidah masyarakat Indonesia. Sosis merupakan daging giling, baik sapi, ayam, atau babi yang dicampur dengan bumbu dan dibungkus memanjang. Frozen food satu ini jadi salah satu menu favorit anak-anak lho.

Baca juga: 9 Resep dan cara membuat sosis, enak dan menggugah selera

Daging Sapi & Ayam

Source: Canva

Selanjutnya, produk frozen food paling laris ini biasanya jadi kesukaan para ibu. Daging sapi dan ayam beku yang telah berbumbu juga menjadi penyelamat para ibu saat tidak ada waktu menyiapkan masakan sapi atau ayam. Cukup menyimpan beberapa stok daging berbumbu, sajian enak ala restoran pun dapat tercipta dalam waktu singkat.

Kadang memang ada perbedaan kualitas antara daging sapi ataupun ayam segar dengan yang beku. Namun, pada dasarnya kandungan gizinya tetap sama. Yang membedakan hanyalah cara pengolahannya. Tentu saja daging sapi atau ayam beku jauh lebih praktis dan hemat waktu penyajian.

Baca juga: Trik Mencairkan Daging Ayam Beku dengan Aman

Bahan Steamboat

Source: Canva

Musim hujan memang paling cocok untuk mengonsumsi makanan yang berkuah. Sebut saja menu steamboat atau suki yang sering Anda jumpai di restoran. Nah, sekarang ini Anda pun bisa membuat steamboat di rumah lho.

Cukup dengan membeli bahan-bahan isiannya. Ada yang berbentuk ikan, seafood, dumpling isi keju dan lain sebagainya. Bahan steamboat ini disukai anak-anak hingga orang dewasa.

Baca juga: Langkah Mudah untuk Menyiapkan Steamboat Ala Rumahan, Enak

Sayuran

Source: Canva

Kategori aneka makanan frozen berikutnya adalah sayuran. Tenang saja, kandungan gizi sayuran beku tidaklah hilang. Beberapa jenis sayuran beku sangat bermanfaat untuk dimasak dalam waktu singkat. Sebut saja jagung, kacang polong, edamame, buncis, serta brokoli. Biasanya penggunaan sayuran beku banyak kita jumpai pada berbagai macam sup yang membutuhkan banyak jenis sayuran.

Baca juga: 5 Tips Hangatkan Sayuran Beku Sebelum Digunakan dalam Masakan

Demikianlah lima jenis aneka makanan frozen yang dapat menginspirasi Anda untuk mulai berbisnis. Jangan bingung bagaimana memulai bisnis ini. Anda bisa membacanya di sini!

Sampai jumpa di artikel berikutnya. Salam sehat dan sukses selalu!