5 Usaha Minuman Kekinian

-

Saat ingin memulai usaha terkadang membuat kita bingung, sekarang mungkin Anda tidak perlu bingung lagi untuk mencari referensi apa. Di Indonesia terutama di kota-kota besar saat ini usaha minuman sedang digandrungi oleh beberapa pelaku usaha.

Mereka memulai usaha minuman dari kelas-kelas pinggir jalan hingga di resto besar, melihat target pasar yang sangat besar para pelaku bisnis berani untuk improvisasi pada menu atau produk minuman yang mereka tawarkan.

Baca juga : 4 Cara Memulai Bisnis F&B

Pertumbuhan usaha minuman membuat trigger para pelaku usaha lain, mereka mencoba mencari peruntungan di usaha minuman tersebut. Karena minuman ini memiliki pasar yang luas, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Salah satu minuman memiliki pasar yang luas atau kekinian saat ini, yaitu minuman cup. Ada berbagai macam minuman cup yang ditawarkan oleh restoran dengan tambahan topping yang cukup unik sebagai penambah citra rasa minuman.

Berikut ini beberapa usaha minuman cup kekinian yang dihimpun dari Kompas.com, sebagai referensi Anda untuk memulai usaha.

Thai tea

Minuman yang berasal dari negeri gajah putih  saat ini di Indonesia sudah banyak sekali penggemarnya. Rasa manis dari minuman ini dapat melepas dahaga saat lelah bekerja atau santai bareng teman ataupun keluarga.

Saat ini kedai minuman yang terdapat menu thai tea memiliki jumlah peminat yang banyak dan juga memiliki jumlah kedai yang tidak sedikit, membuat usaha minuman thai tea menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Baca juga : Bisnis Kopi Bikin Untung Tiap Hari

Memiliki rasa yang unik, minuman thai tea menjadi favorit setiap orang, dengan campuran rasa teh asli dari Thailand yang dikombinasikan oleh rasa susu dan rasa buah-buahan membuat usaha ini banyak digemari oleh semua kalangan.

Citra rasa yang padu padankan dari teh dengan campuran susu, harga yang ditawarkan juga terjangkau. Cukup membayar 25-35 ribu sudah dapat mendapatkan segarnya minuman dari negeri yang terkenal akan wisata kulinernya.

Boba

Tentunya Anda semua sudah tidak asing lagi dengan boba, bukan? butiran kecil dengan jumlah banyak yang berwarna hitam kecoklatan menjadi pelengkap di minuman manis.

Dengan tekstur yang sedikit kenyal dan memberikan sensasi ketika di sruput dengan sedotan membuat boba memiliki rasa yang unik tersendiri di hati para penikmat minuman.

Baca juga : 3 Usaha Bisnis yang Makin Eksis

Segala minuman manis yang dicampur dengan boba menjadi daya tarik para pelanggan. Karena permintaan minuman campur boba ini semakin bertambah, kedai-kedai yang menawarkan minuman ini hampir ditemui di setiap tempat.

Harga yang ditawarkan satu cup untuk minuman dengan topping boba terbilang sangatlah murah, mulai dari 10 ribu rupiah sudah dapat menikmati bulir-bulir manis dan sedikit asam. Hal ini menjadikan peluang bisnis minuman boba menjamur hampir disetiap tempat.

Kopi susu

Selain thai tea dan boba minuman manis lainnya, yaitu kopi susu. Kopi susu menjadi trend beberapa tahun belakang. Karena minuman ini memiliki komposisi yang sangat pas sedikit pahit dari kopi dan juga memiliki manis dari susu.

Dengan perpaduan rasa yang pas, menikmati kopi susu juga pas disaat sedang rehat melakukan aktivitas ataupun ngumpul bersama teman terdekat.

Melihat perkembangan penikmat kopi susu di Indonesia, membuat para pengusaha kopi juga ikut andil dalam perkembangan tersebut. Saat ini sudah ribuan kedai kopi pinggir jalan yang menawarkan kopi susu dengan cita rasa yang khas.

Baca juga : Bagaimana Aplikasi Kasir Online KAWN Dapat Mendukung Bisnis Kedai Kopi Anda?

Hal ini dapat dijadikan sebagai sebuah peluang bisnis yang menjanjikan. Dikarenakan bahan baku seperti biji kopi mudah di dapat dan harganya juga cukup terjangkau.

Cheese tea

Minuman ini mungkin asing sekali di telinga Anda, minuman dengan perpaduan antara teh dan keju bukan seperti minuman cup pada umumnya. Kolaborasi dari kedua bahan tersebut membuat minuman ini tentunya memiliki rasa yang sangat unik.

Saat ini minuman dengan tingkat “keanehan” yang sangat tinggi justru banyak pembeli. Karena dengan keanehan rasa yang ditawarkan, para pembeli ingin merasakan sensasi tersendiri ketika minuman ini.

Siapa sangka, cheese tea sangat digemari oleh beberapa kalangan bahkan sudah ada beberapa restoran sebagai menu tambahan, mereka rela mengantri untuk mendapatkan 1 cukup minuman yang tidak lazim ini.

Milkshake

Minuman dengan bahan dasar susu menjadikan usaha minuman milkshake dapat dijadikan sebuah peluang usaha yang menguntungkan. Disamping bahan dasar yang mudah di dapat dan juga mudah dibuat, penggemar milkshake hampir di semua kalangan.


Cuaca Indonesia yang tropis minum milkshake adalah pilihan yang tepat. Kesegaran susu asli dan dicampur dengan topping lainnya seperti wafer dan buah strawberry menjadikan milkshake minuman yang sangat nikmat.

Nah, beberapa hal diatas merupakan minuman kekinian yang tidak akan di lekang jaman. Apabila Anda masih bingung untuk membuat bisnis minuman, karena memiliki peluang yang besar 5 minuman tadi bisa Anda coba untuk memperoleh peruntungan.

Baca juga : 5 Alasan Bisnis F&B Kamu Perlu Menggunakan Kasir Online

Tentunya ketika ingin memulai usaha dipastikan Anda sudah mempersiapkan hal lain selain modal. Anda juga perlu pendamping bisnis Anda. Saat ini sudah hadir aplikasi kasir online KAWN dengan fitur untuk membantu perkembangan bisnis Anda.

Apabila Anda masih penasaran seperti apa aplikasinya, Anda bisa coba klik disini untuk mencoba gratis selama 30 hari. Yuk pakai KAWN sekarang juga!