5 Kedai Seafood di Jakarta yang Wajib Anda Coba

-

Seafood atau makanan laut bisa menjadi pilihan menu saat seseorang ingin mencicipi makanan lezat. Meskipun memiliki rasa yang sangat menggugah selera, namun sayangnya banyak yang beranggapan, kalau seafood termasuk makanan dalam kategori mahal.

Baca juga: 5 Kafe atau Restoran dengan Nuansa Alam di Jakarta

Akan tetapi, bagi Anda yang tinggal di Jakarta tidak perlu khawatir. Karena tersedia kedai-kedai yang menawarkan menu seafood dengan harga yang ramah dikantong.

Baca juga: 5 Kafe Tematik yang Ada Di Jakarta

Untuk itu, pada artikel ini KAWN coba membahas beberapa kedai seafood di Jakarta yang wajib Anda coba. Tentunya, bukan karena rasanya yang juara, namun harganya pula yang bersahabat. Melansir pegipegi.com, berikut kelima daftarnya.

Siap Berburu Seafood Di Kawasan Pasar Santa? Seafood 68 Jawabannya

source : qraved

Bisa dikatakan, beberapa tempat di Kota Jakarta menyandang predikat surganya kuliner, tidak terkecuali dengan Jakarta Selatan. Sebut saja di kawasan Pasar Santa, dimana kawasan ini menyimpan segudang daftar kuliner yang patut Anda coba.

Baca juga: 10 Rekomendasi Kuliner di Pasar Santa dan Sekitarnya yang Wajib Kamu Coba

Selain kaya akan kedai kopinya, Pasar Santa juga menghadirkan kedai dengan seafood sebagai menu utamanya, yakni Seafood 68. Karena rasanya yang lezat dan pilihan menu yang begitu melimpah, membuat kedai yang buka pukul 17.00 WIB ini selalu ramai dipenuhi pengunjung. Bahkan, tak jarang artis-artis ibukota menyempatkan mampir ke kedai satu ini.  

Baca juga: Mau Buat Bisnis Cafe? 5 Menu Ini Wajib Ada!

Beberapa menu yang wajib Anda coba saat mampir ke Seafood 68, salah satunya adalah kepiting saus padang dan udang goreng mentega. Selain itu, cah kangkung menjadi side dish yang tidak boleh terlewatkan.

Alamat: Wolter Monginsidi No. 58, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Buka: Setiap hari, pukul 17.00 - 24.00 WIB

Kisaran harga: Rp 150.000 berdua

Kedai Seafood Paling Terkenal Di Bilangan Kelapa Gading, Seafood Ayu

source : tempat

Mungkin Anda akan sedikit tercengang saat mampir ke Seafood Ayu. Pasalnya, kedai seafood ini berada di lahan yang cukup besar dan sangat ramai. Bahkan tak jarang, banyak orang rela antri demi mendapatkan tempat duduk saat mampir ke Seafood Ayu.

Selain terkenal akan rasanya yang begitu lezat, seafood yang berada di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara ini juga terkenal dengan sajian seafood yang ramah dikantong. Selain itu, porsi yang disajikan pun begitu besar, dijamin Anda puas saat menyantap seafood di kedai ini.

Untuk saran menu, ikan kuwe bakar menjadi menu wajib saat Anda mampir ke Seafood Ayu. Selain daging ikan yang tebal, rasanya yang lezat dan bumbunya yang melimpah, hanya sedikit kedai seafood menyajikan menu ikan kuwe. Untuk itu, jangan lewatkan menu ini ya saat mampir ke Seafood Ayu.

Baca juga: 7 Jenis Ikan Laut Ini Paling Enak Dibakar Dengan Api Arang

Alamat: Jalan Boulevard Barat Blok C, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Buka: Setiap hari, pukul 17.00 - 01.00 WIB

Kisaran harga: Rp 150.000 berdua

Kemayoran Juga Punya Kedai Seafood Juara, Seafood 48 Namanya

source : google image

Setelah bersantap kuliner di Jakarta Utara dan Jakarta Selatan, kali ini kita coba mampir ke Jakarta Pusat. Dimana, Jakarta Pusat juga punya kedai seafood yang bisa dibilang jempolan, yakni Seafood 48.

Meski berkonsep tenda kaki lima yang memanjang di pinggir jalan, siapa sangka, rasa dari seafood disini tidak kalah dengan menu seafood di restoran mahal. Tak ayal, menjelang malam tiba, kedai yang berada di kawasan Kemayoran ini selalu dipenuhi pengunjung. Karena pelayanan di kedai ini begitu cepat dan gesit, Anda tidak perlu khawatir akan lama saat menunggu hidangan tiba.

Beberapa menu menjadi favorit dan best seller pengunjung di kedai ini. Namun satu yang tidak boleh ketinggalan adalah kepiting saus tiram yang selalu menjadi primadona para pengunjung. Selain menu kepitingnya, sajian ikan di Seafood 48 pun terbilang cukup lengkap, seperti ikan baronang, ikan gurame, ikan bawal, ikan kakap, ikan kuwe dan ikan kerapu.

Alamat: Jalan Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat

Buka: Setiap hari, pukul 19.00 - 24.00 WIB

Kisaran harga: Rp 150.000 berdua

Kerang Kiloan Pak Rudi : Mantap Di Lidah, Ramah Di Kantong

source : pegipegi

Berniat menyantap sajian seafood yang lebih spesifik seperti kerang, Kerang Kiloan Pak Rudi lah jawabanya. Di kedai ini Anda bisa mencicipi berbagai jenis kerang, mulai dari kerang hijau, kerang bulu, kerang bambu hingga kerang yang begitu asing terdengar seperti kerang salju dan kerang batik.

Seperti namanya, kedai ini hanya menyajikan kerang saja. Jadi, jangan cari menu lainnya ya! Ada 2 cara penyajian pada kedai ini, yaitu kerang rebus dan goreng. Variasinya ada pada sambal yang digunakan.

Selain menyajikan masakan kerang yang begitu lezat, harga makanan di kedai ini juga terbilang ramah dikantong. Bayangkan saja, dengan bermodalkan Rp 50.000 Anda sudah bisa mendapatkan menu paket berdua dengan 1 kilogram kerang rebus dan 2 porsi nasi putih.

Alamat: Jl. Pati Unus No.9 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Buka: Setiap hari, pukul 16.00 - 24.00 WIB

Kisaran harga: Rp 100.000 berdua

Mau Menyantap Ikan Bakar? Ikan Bakar Babe H.Lili Saja

source : carimakanaja

Dari namanya, mungkin Anda sudah bisa menebak, kalau menu andalan di kedai ini adalah ikan bakar. Untuk itu, bagi Anda pecinta hidangan ikan, tidak ada salahnya jika mampir ke kedai yang berada di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat ini.

Ikan kambing-kambing, ikan baronang, ikan hiu, ikan bawal, ikan kuwe serta ikan kakap merupakan sederet sajian ikan yang ditawarkan pada kedai ini. Selanjutnya, berbagai metode memasak siap memanjakan lidah para pengunjungnya, baik itu dibakar atau digoreng sama lezatnya.  

Selain ikan bakar, kedai ini juga menyajikan hidangan laut lainnya, seperti cumi, udang serta kerang. Semua hidangan laut disajikan bersama dengan nasi putih hangat dan sambal, tentunya ini merupakan suatu kesempurnaan yang sulit untuk terlupakan.

Alamat: Jl. Riau, Gondangdia, Jakarta Pusat,

Buka: Setiap hari, pukul 09.00 - 21.00

Kisaran harga: Rp 200.000 berdua

KawanKAWN, menghabiskan malam bersama pasangan dengan menyantap sajian seafood memang begitu menggoda untuk dilalui. Akan tetapi, Anda perlu pintar-pintar memilih kedai seafood yang akan Anda kunjungi.

KAWN sudah memberikan rekomendasi kedai seafood yang patut Anda coba. Akan tetapi, jika Anda punya rekomendasi lainnya, silahkan berbagi di kolom komentar ya. Terima kasih!

Ditunggu artikel selanjutnya ya!