5 Kuliner di Depok yang Mesti Anda Coba

-

Punya hobi kulineran? Bagi Anda yang memang tinggal atau sedang mampir ke kawasan Depok, tidak ada salahnya jika Anda mencoba wisata kuliner yang berada di kawasan ini. Sebagai kota penyangga Jakarta, Depok tidak lepas dari inovasi tren kuliner dan tempat nongkrong hits khas ibu kota. Namun, untuk wisata kuliner tradisional juga tetap menjadi primadona, melihat letak geografis Depok yang diapit antara Jakarta dan Bogor, sepertinya cukup mudah untuk menemukan rumah makan tradisional dengan konsep alam terbuka atau saung bambu.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Rumah Makan Lesehan Enak di Jakarta

Jadi, untuk urusan perut, Depok bisa dibilang surganya kuliner dengan banyaknya pilihan makanan enak dan harganya pun juga terbilang aman di kantong, jadi tidak perlu khawatir kalau Anda coba wisata kuliner di akhir bulan. Ingin tahu apa saja rumah makan enak di Depok, berikut ya rekomendasinya!

Nikmati Suasana Tenang, Sejuk dan Nyaman di Gubug Mang Engking

Rekomendasi pertama dalam daftar kami adalah Gubug Mang Engking Depok. Sebagaimana dilansir jejakpiknik.com, Gubug Mang Engking merupakan salah satu rumah makan yang cukup banyak dikunjungi oleh warga Depok dan sekitarnya saat akhir pekan tiba.  Untuk itu, jika Anda ingin berkunjung pada akhir pekan, disarankan untuk pesan tempat terlebih dahulu.

Suasana yang nyaman dan tenang seperti rumah makan di pedesaan adalah kesan pertama ketika Anda mengunjungi Gubug Mang Engking yang berlokasi di kawasan komplek Universitas Indonesia. Di rumah makan ini juga terdapat kolam-kolam ikan yang menambah suasana menjadi semakin asri.

Selain, tempatnya yang nyaman, makanan yang disajikan disini juga terkenal cukup lezat, terutama olahan seafood-nya. Adapun menu andalannya adalah udang bakar madu yang dibanderol Rp 139.000 per porsi.

Alamat : Kawasan kampus Universitas Indonesia, jalan Danau Salam Kota Depok.

Kisaran Harga : Rp 50.000 - 100.000 per orang


Temukan Menu ala Warteg di Kafe Kekinian : Warung Nako  

Mungkin yang Anda bayangkan tentang warteg adalah suatu tempat sederhana yang cukup monoton dengan etalase kaca untuk meletakan menu makanannya. Namun, hal ini berbeda dengan Warung Nako, di kafe ini Anda dapat menemukan segala menu masakan warteg pada tempat yang cukup kece layaknya kafe kekinian.

Baca juga : Destinasi Kuliner Enak & Murah di Warteg Andalan Warga Jakarta

Sebagaimana dilansir food.detik.com, urban design adalah konsep dari rumah makan ini, desain yang ditonjolkan adalah tropis dengan ribuan kaca nako sebagai ornamen utamanya. Tak ayal, Kanma Group selaku owner dari Warung Nako ini menggabungkan 3 hal sekaligus, yaitu Arsitektur, Interior dan Food & Beverage.

Warung Nako menyuguhkan makanan berat ala warteg dan pengunjung dipersilahkan memilih lauknya sendiri. Terdapat puluhan lauk yang ditampilkan di etalase kaca yang bisa Anda pilih satuan atau menu paket. Nama paketnya pun cukup unik, seperti paket gajian, paket awal bulan, paket tengah bulan bahkan ada paket anak kos yang dihargai Rp 19.000.

Alamat : Jl. Margonda Raya no. 28 Depok

Kisaran Harga : < Rp 50.000 per orang

Nikmati Sajian Khas Kalimantan di Pondok Ikan Bakar Kalimantan

Jika Anda pencinta menu masakan ikan bakar, ada baiknya Anda mengunjungi Pondok Ikan Bakar Kalimantan, karena di rumah makan ini ada menu ikan pepes berbalut bumbu yang dibakar di dalam bilah bambu, sungguh terbayangkan wangi sedap sepertinya ya!

Menu andalan disini adalah ikan patin bumbu yang harga per kilogramnya Rp 110.000, cukup mahal memang, namun Anda tidak perlu khawatir akan kelezatan rasanya. Rata-rata pengunjung yang datang kesini dipastikan memesan menu tersebut.

Untuk lokasinya memang terbilang cukup jauh dari jalan raya dan jarangnya akses angkutan umum, namun rumah makan ini selalu ramai saat jam makan siang. Jadi, jika Anda ada rencana untuk makan disini, ada baiknya untuk datang lebih pagi ya!

Alamat : Jl. Raya Tapos - Depok

Kisaran harga : Rp 50.000 - Rp 100.000 per orang

Sajian Khas Betawi di Dapur Betawi Cabe 5

Saat ini kuliner tradisional banyak yang dipertahankan, tapi tidak sedikit juga yang semakin susah untuk ditemukan, sebut saja makanan tradisional Betawi. Namun jangan bersedih dulu, dengan mengusung jargon “Makanan Terlangka di Dunia”, Dapur Betawi Cabe 5 hadir dengan segudang menu makanan khas Betawi yang semakin langka.  

Baca juga : Jajanan Khas Betawi Tempo Dulu yang Masih Ada Hingga Sekarang

Sebut saja, gabus pucung, pecak gurame, semur jengkol serta sayur besan menjadi menu unggulan di Dapur Betawi Cabe 5 ini. Selain, makanan tersebut, hal langka lainnya ada pada minumannya, apalagi kalau bukan bir pletok, meski namanya bir, tetapi tidak beralkohol dan minuman legendaris ini memiliki segudang manfaat untuk tubuh.

Baca juga :  Wow, Ternyata Ada Bir Halal Dan Tak Memabukkan!

Saat pertama Anda datang ke rumah makan ini, Anda akan disambut dengan bangunan dan hiasan nuansa Betawi tempo dulu. Jadi, jika Anda sedang melintas di sekitar jalan Raya Parung, tidak ada salah jika Anda mengunjungi rumah makan ini ya!

Alamat : Jl. Raya Parung Ciputat - Bojongsari - Depok

Kisaran Harga : Rp 50.000 per orang

Rasakan Sensasi Naik Perahu di Saung talaga

Rasanya, rumah makan Saung Talaga wajib dalam daftar wisata kuliner Anda di Depok. Pasalnya, lokasi rumah makan ini tidak sulit untuk ditemukan, tepatnya di pinggir jalan Raya Sawangan Depok serta memiliki fasilitas yang cukup komplit untuk sekelas rumah makan keluarga.  

Playground, kolam renang, live music, koleksi satwa, tempat pemancingan dan wahana perahu merupakan segudang fasilitas yang ada di Saung Talaga, sehingga sangat cocok untuk berkunjung kesini bersama keluarga.

Baca juga : 5 Rekomendasi Tempat Makan Bersama Keluarga di Jakarta

Untuk menunya pun sangat beragam, jika Anda penggemar masakan khas Sunda, menu ikan bakar dan lalapan sepertinya wajib Anda coba. Bagaimana, dilihat dari fasilitasnya apakah Anda tertarik untuk wisata kuliner di Saung Talaga?

Alamat : Jl. Raya Sawangan no. 1 - Depok

Kisaran harga : Rp 50.000 - Rp 100.000

Berikut adalah 5 rumah makan yang kami rekomendasikan dan sepertinya layak untuk masuk daftar wisata kuliner Anda bersama keluarga. Jadi, tunggu apa lagi? Kira-kira rumah makan mana yang akan Anda kunjungi? Tulis di kolom komentar ya!