Usaha photo booth kini kembali ramai peminat. Hal ini dikarenakan pengguna social media yang semakin banyak, dan kecenderungan pengguna yang ingin selalu terlihat up-to-date pada social media yang mereka miliki, membuat usaha photo booth ramai kembali dikunjungi anak-anak muda.
Usaha photo booth yang sempat meredup beberapa tahun terakhir, kini kembali bersinar lagi. Bagi kaum Gen-Z dan Millennial, rasanya menyenangkan pergi bersama teman-teman atau orang terkasih dan mengabadikan momen mereka saat itu dengan melakukan photo booth dengan tujuan update pada social media mereka.
Jika dulu, usaha photo booth hanya ada pada acara tertentu, seperti pernikahan, ulang tahun, arisan, dan lainnya. Kini usaha photo booth telah merambah menjadi pelengkap ke berbagai tempat, seperti di pameran, bahkan hingga ke cafe-cafe yang sedang hits, lho! Nah, sebetulnya usaha photo booth ini masih memiliki peluang bisnis yang oke nggak, sih? Yuk, simak ulasannya berikut.
Baca Juga: Inilah Tips Bisnis Catering Wedding yang Wajib Anda Ketahui!
Usaha Photo Booth dan Kebiasaan ‘Pamer’ di Medsos
Source: canva.com
Kebiasaan generasi sekarang, terutama generasi Millennial dan Gen-Z yang selalu ingin terus update pada akun social media-nya, membuat usaha photo booth ini menjadi tinggi peminat. Jika biasanya photo booth hanya kita temui di event-event tertentu, seperti pernikahan dan ulang tahun, akhir-akhir ini usaha photo booth sudah bisa dijumpai di pusat perbelanjaan seperti Mall, hingga tempat nongkrong, seperti kafe.
Menariknya, usaha photo booth ini meski diletakkan di Mall atau kafe, peminatnya tetap membludak dan tak jarang menciptakan antrean yang cukup panjang. Setelah ditilik, kebanyakan pengguna photo booth setelah selesai berfoto, akan memamerkannya pada media sosial mereka masing-masing.
Maka dari itu, dengan kebiasaan masyarakat Indonesia, terutama generasi Millennial dan Gen Z yang hobi bermain social media, usaha photo booth ini masih memiliki potensial yang sangat bagus ke depannya, lho! Nah, ini dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memulai usaha photo booth.
Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Banyak Orang Gemar Pamer di Instagram
Tentukan Lokasi yang Ramai Pengunjung
Source: canva.com
Lokasi menjadi salah satu faktor utama dan sangat penting untuk memulai suatu bisnis. Sebab, lokasi yang terlihat jelas, mudah diakses dan memiliki tingkat pengunjung yang tinggi akan memengaruhi mempengaruhi tingkat penjualan kamu.
Jadi, sebisa mungkin carilah lokasi yang strategis dan ramai pengunjung, ya!
Baca Juga: Mendadak Jadi Pengusaha? Ikuti Langkah Transisi Berikut Ini
Lakukan Pemasaran
Source: canva.com
Karena usaha photo booth dari awal sudah cukup tinggi, jadi kamu hanya perlu memperkenalkan bisnis photo booth milikmu dan membuat masyarakat tertarik. Caranya, kamu bisa menjangkau pelanggan dengan memanfaatkan media sosial, baik melakukan promosi pribadi, melalui teman hingga melakukan endorsement.
Baca Juga: SEO dan Optimasi Halaman Website Bisnis Anda
Promosikan Kesenangan untuk Mengenang
Source: canva.com
Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, selain masyarakat Indonesia yang senang ‘pamer’ di media sosialnya, mereka juga senang memiliki kenang-kenangan. Salah satu alasan usaha photo booth itu ada adalah memang untuk memiliki kenangan bersama orang tersayang.
Maka, manfaatkanlah hal ini untuk menjadi media promosimu. Buatlah seakan mereka perlu untuk mengabadikan momen bersama sahabat, keluarga, rekan kerja atau pacar.
Baca Juga: Deskripsi Produk Pada Bisnis Online, Ketahui Tips Membuatnya Untuk Menarik Minat Pembeli
Nah, jadi itulah ulasan singkat mengenai usaha photo booth dan peluang bisnisnya. Menurut KAWN POS, usaha photo booth ini tak akan lekang oleh waktu dan sampai kapan pun orang-orang masih akan suka berfoto untuk mengabadikan momen dengan desain foto yang lucu-lucu untuk dipamerkan.
Apalagi melihat animo masyarakat terhadap photo booth masih sangat tinggi, lalu ditambah dengan persaingan bisnis photo booth yang belum terlalu banyak. Jadi bagaimana, apakah KawanKAWN tertarik untuk membuka usaha photo booth ini?