Peran Linktree Pada Media Sosial Bisnis Anda

-

Linktree merupakan sebuah inovasi teranyar pada dunia bisnis yang kerap kali digunakan sebagai strategi pemasaran sebuah brand. Linktree mempermudah pebisnis maupun content creator untuk mengatur jejaring sosial atau konten agar lebih mudah terlihat oleh calon pelanggan maupun pengikut mereka.

Namun, apa sejatinya linktree itu? Linktree merupakan sebuah link aggregator yang dapat diisi oleh beberapa link lagi, sesuai dengan kebutuhan.

Link yang bisa digabung cukup bervariasi, Anda dapat menambahkan link website, blog, aplikasi chat, media sosial atau marketplace. Linktree dapat me-manage dan menyederhanakan tampilan link agar lebih teratur dan enak dilihat.

Kemudian apa saja manfaat dari penggunaan linktree pada media sosial bisnis? Melansir dari https://linktr.ee/ berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Baca Juga: Simple digital marketing tips for non-profits

Linktree Memperluas Jangkauan Audiens

Anda seorang pebisnis? Tentu saja saat ini peran media sosial cukup penting dalam membangun merek dan pemasaran bisnis tersebut. Di era digital saat ini tersedia berbagai macam media sosial, dengan segala keunggulan dan keunikan masing-masing.

Dengan menggunakan linktree Anda dapat menaruh link di halaman bio atau profil media sosial Anda, lalu isi link tersebut dengan alamat media sosial lain atau website bisnis Anda. Tentu dengan melakukan hal ini potensi media sosial lain atau website Anda dapat terjangkau oleh calon pelanggan pun meningkat.

Baca Juga: Serba Serbi Seputar Kode OTP

Manfaat lainnya yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan linktree adalah dengan mempercantik tampilan link di media sosial Anda. Mungkin sebelum Anda menggunakan layanan ini, seringkali link address yang Anda copy paste terlalu panjang dan terkesan berantakan.

Dengan adanya link aggregator ini, selain dapat merapikan link-link tersebut, audiens atau calon pelanggan pun dapat langsung mengklik link tautan yang tersedia, kemudian setelah itu akan landing page langsung ke halaman yang dituju.

Baca Juga: Media Sosial x Bisnis

Kustomisasi Domain

Setelah Anda membaca artikel ini, mungkin Anda akan segera mengunjungi halaman website linktree dan mulai mencari fitur-fitur yang ditawarkan. Sebagian dari Anda mungkin akan mengira bahwa linktree terkesan kaku dan tidak branding-able karena link yang disediakan tidak bisa diubah sesuai dengan citra dari merek dagang.

Jangan khawatir, karena saat ini linktree sudah memberikan layanan tersebut dengan menyediakan fitur untuk mengkustomisasi alamat domain link sesuai dengan kebutuhan bisnis. Namun, tentunya untuk melakukan hal ini Anda perlu mengetahui lebih dalam secara teknis mengenai langkah-langkah yang perlu dilakukan.

Baca Juga: 7 Trik Memanfaatkan Media Sosial untuk Tingkatkan Penjualan

Berikut tadi adalah pembahasan singkat tentang penggunaan linktree sebagai strategi baru dalam menjangkau calon pelanggan. Apabila Anda masih kurang paham mengenai cara penggunaannya, jangan sungkan untuk berkomentar di kolom komentar.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!