5 Rekomendasi Rumah Makan Lesehan Enak di Jakarta

-

Menghabiskan waktu weekend atau libur panjang dengan wisata kuliner cukup menarik, terlebih rumah makan yang Anda kunjungi memiliki konsep yang unik. Saat ini sudah banyak berbagai destinasi untuk wisata kuliner mulai dari rumah makan pinggir jalan hingga lesehan.

Baca juga : 5 Rekomendasi Tempat Makan Bersama Keluarga di Jakarta

Rumah makan dengan menggunakan konsep lesehan ini banyak sekali peminatnya, terutama keluarga besar. Karena, sebagian besar rumah makan memiliki suasana yang cukup nyaman yang membuat Anda bersama keluarga akan terasa lebih dekat.

Selain menawarkan konsep yang menarik, harga yang ditawarkan rumah makan lesehan juga terbilang cukup terjangkau dan banyak sekali pilihan menunya. Tapi, jangan khawatir rasa yang ditawarkan rumah lesehan tidak kalah enak dengan restoran besar yang di pinggir jalan.

Baca juga : 4 Tempat Makan di BSD yang Wajib Anda Kunjungi!

Apabila Anda saat ini tinggal di Jakarta atau ingin berlibur ke Jakarta dan menikmati rumah makan lesehan, melansir dari Kumparan Food berikut ini beberapa rekomendasi tempat yang perlu Anda coba bersama keluarga.

Waroeng SS

Sebagian besar orang Indonesia, mungkin juga termasuk Anda suka sekali dengan sambal. Nah, rumah makan lesehan ini cukup direkomendasikan. Disini Anda bisa mencicipi berbagai macam olahan menu dari ayam, ikan dan makanan laut lainnya, tentunya masalah rasa tidak perlu diragukan.

Baca juga : Cerita Akhir Pekan: Waroeng SS yang Bertahan karena Sambal

Menariknya di Waroeng SS dari berbagai macam menu, mereka memiliki sambal yang terkenal dan cukup lengkap, mulai dari sambal bajak, sambal mangga dan juga sambal cumi-cumi. Apabila sambal tersebut habis, Anda juga bisa refil kembali sepuasnya secara gratis.

Lokasi :

Jl. Bintaro Utama III, Blok AP No. 57, Bintaro Sektor 3, Pondok Ranji, Tangerang Selatan.Jl. Tanjung Duren Utara 4 No.224, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Harga : Sekitar 400-500 ribu untuk satu keluarga

Taman Santap Rumah Kayu

Rumah makan yang satu ini sangat unik, karena terdapat pesawat Boeing 737-400 milik Sriwijaya Air yang terparkir di tengah restoran. Selain bisa menikmati hidangan yang disajikan, Anda juga bisa menikmati sensasi makan lesehan di dalam pesawat. Sangat menarik, bukan?

Baca juga : Rumah Kayu : Makan siang di atas Pesawat

Menu yang ditawarkan oleh rumah makan yang satu ini di dominasi oleh makan laut, seperti kepiting, udang, cumi-cumi dan lain sebagainya. Namun, ada satu menu yang paling favorit dan banyak dicari, yaitu kepiting jumbo lada hitam yang langsung didatangkan dari kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Lokasi :

Summarecon Gading Serpong. Jl. Ki Hajar Dewantara No.2, Tangerang. Taman Impian Jaya Ancol. Jl. Lodan Timur II No.7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara

Harga : Berkisar 300 ribu untuk dua orang.

Saung Alam Sunda

Seperti penamaannya, rumah makan yang satu ini memiliki konsep yang kental sekali dengan adat sunda. Hal ini dapat dilihat dari desain tempatnya dan juga menu pilihan yang pasti terdapat lalapan. Selain itu, disini Anda juga bisa menikmati udara yang segar dan melihat kolam ikan di sekitar.

Baca juga : 5 Restoran Sunda Bernuansa Alam di Jakarta yang Teduh

Menu yang menjadi andalan dari Saung Alam Sunda dan wajib Anda coba salah satunya, yaitu nasi liwet. Menu ini memiliki berbagai macam varian lauk pauk yang membuat menu ini semakin nikmat, seperti ayam goreng, tahu tempe, sambal, dan juga ikan asin.

Lokasi :

Kantor Pemasaran Area Parkir Sport Club, Jl. Transyogi KM.6, Cibubur, Jakarta Timur

Harga : Berkisar 50 ribu - 80 ribu per orang.

Abunawas

Rekomendasi rumah makan lesehan lain yang perlu Anda coba, yaitu abunawas. Tempat ini memiliki konsep Timur Tengah dengan rempah-rempah rasa pedas asam dan suasana tempatnya juga khas. Disini Anda akan menemui beberapa menu dari olahan daging kambing, seperti iga bakar dan nasi goreng.

Baca juga : 10 Kedai di Jakarta dengan Masakan Timur Tengah

Ketika Anda membeli salah satu menu yang disajikan, jangan heran kalau porsi yang diberikan cukup banyak. Mungkin satu piring tersebut bisa dihabiskan untuk dua orang, tapi soal rasa jangan diragukan lagi, restoran Abunawas cukup legendaris soal rasa-rasa olahan makanan Timur Tengah.

Lokasi :

Jl. Kemang Utara No.15, RW.1, Bangka. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Harga : Sekitar 50 ribu  - 80 ribu per orang

Talaga Sampireun

Rekomendasi rumah makan lesehan di Jakarta yang terakhir dan cukup populer bagi sebagian besar orang adalah Talaga Sampireun. Disini Anda bisa menikmati makanan khas sunda yang sangat enak. Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan suasana alam karena bangunannya berada di tengah-tengah danau buatan.

Baca juga : 10 Rumah Makan Lesehan di Jakarta

Menu yang ditawarkan rumah makan ini sangat beragam, seperti patin bakar, udang bakar, sop iga dan tentunya nasi liwet. Tapi sebelum bisa menikmati menu tersebut, Anda perlu reservasi terlebih dahulu ya, karena waktu weekend tempat ini dibanjiri pengunjung.

Lokasi :

Taman Impian Jaya Ancol. Jl. Lapangan Golf 7, RW. 10, Ancol, Jakarta Utara.

Harga : Mulai dari 75 ribu per orang

Nah, berikut tadi beberapa rekomendasi rumah makan lesehan di Jakarta yang enak dan wajib Anda coba. Anda bisa pilih sendiri sesuai dengan selera ya, kalau Anda pernah mengunjungi salah satu diantaranya tulis di kolom komentar dibawah ini ya!