5 Bisnis F&B dengan Modal 10 Juta aja, Wajib dicoba!

-


Memiliki bisnis F&B merupakan mimpi setiap orang, bahkan bagi Anda yang sudah memiliki pekerjaan saat ini. Sehingga banyak karyawan yang mencari peluang untuk membuka bisnis F&B, tentu saja bisnis F&B bisa jadi penghasilan tambahan diluar gaji bulanan mereka. Dan bisnis ini dapat dilakukan dengan banyak cara, mulai dari membuka bisnis dengan merek sendiri atau dengan sistem waralaba (franchise).

Baca juga : 5 Daftar Bisnis Makanan Ringan, Anda Perlu Coba

Keuntungan berbisnis dengan sistem waralaba, Anda cukup menyediakan modal yang sesuai dengan kantong Anda, jadi Anda tidak perlu lagi memikirkan konsep serta merek bisnis yang Anda dirikan. Sebaliknya keuntungan berbisnis dengan merek sendiri adalah Anda tidak perlu membayar royalty fee, namun Anda mesti menyiapkan konsep usaha, merek dan segala keperluannya sendiri.

Baca juga : 5 Hal Penting yang Dilakukan Bisnis Kuliner saat New Normal

Sepertinya bisnis F&B sangat cocok untuk dijalankan saat ini, karena memiliki pelanggan yang universal, mulai dari anak-anak hingga orang tua, sehingga bisnis ini cocok untuk segala usia. Melansir idntrepeneur.com berikut beberapa bisnis F&B yang mungkin bisa Anda jalankan.

Sosis bakar

Cemilan sederhana ini memang punya rasa yang khas di lidah, siapapun dapat dipastikan suka sosis bakar dengan lumuran topping saus diatasnya. Cocok dinikmati sebagai snack ringan saat sedang sendiri maupun saat sedang bersama-sama. Proses pengolahannya pun cukup sederhana, tidak heran kalau banyak orang mulai bisnis sosis bakar ini.

Bisnis sosis bakar sendiri dianggap peluang yang cukup menguntungkan, selain digemari banyak orang, bisnis ini juga memiliki modal yang bisa dikatakan tidak begitu besar. Sementara keuntungan yang mungkin bisa Anda dapatkan cukup besar. Jadi, sepertinya niat Anda untuk memulai bisnis sosis bakar sudah cukup tepat.

Untuk memulai bisnis ini, Anda dapat memulainya dengan berjualan di bazaar, di dekat sekolah atau pusat keramaian lainnya. Jangan lupa persiapkan segala kebutuhannya dengan baik ya, dijamin bisnis Anda akan menguntungkan!

Ayam goreng krispi (fried chicken)

Siapa yang tidak suka dengan ayam goreng krispi, rasanya tidak ada satu orang pun yang tidak suka dengan panganan ini, terkecuali dia seorang vegetarian. Melihat fenomena tersebut, sepertinya ayam goreng krispi bisa dijadikan ladang bisnis Anda. Bisnis ayam goreng krispi merupakan bisnis yang cukup menggiurkan.

Nah, bagi Anda yang sedang berencana membuat bisnis F&B, tidak ada salahnya mencoba bisnis ayam goreng krispi ini. Peluang bisnis ini sangat menjanjikan keuntungan yang tinggi, karena pangsa pasarnya yang masih sangat luas.

Meskipun persaingan di bisnis ini cukup ketat, bukan berarti tidak ada peluang usaha yang menjanjikan di bisnis ini. Sampai saat ini banyak franchise ayam goreng krispi yang dapat bertahan dalam waktu lama, sebut saja Sabana, Hisana sampai D’besto dan masih banyak lagi gerai ayam goreng krispi tanpa merek yang laris dan menguntungkan.

Makanan beku (frozen food)

Aktivitas masyarakat perkotaan saat ini semakin padat. Sepertinya, kata praktis menjadi suatu hal yang sangat dibutuhkan, terlebih berbicara masalah makanan. Benar saja, masyarakat sekarang lebih banyak memilih makanan yang sifatnya praktis, seperti makanan beku.

Tidak jarang, makanan beku menjadi salah satu pilihan makanan bagi mereka yang membutuhkan makanan yang cepat disajikan tanpa banyak persiapan dan menghemat waktu. Frozen food juga sangat digemari di seluruh lapisan masyarakat, dari anak-anak sampai orang dewasa.

Dengan semakin populernya makanan beku tersebut, sehingga dapat dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan. Bisnis ini sangat cocok bagi pemula, karena bisnis ini cukup mudah dijalankan dan cukup banyak perusahaan makanan beku yang membuka peluang bagi Anda yang berminat bisnis makanan beku sebagai reseller. Bagaimana, apakah Anda tertarik membuka bisnis frozen food.

Minuman Thai Tea

Bisnis thai tea sekarang ini sangat populer di masyarakat. Mulai dari thai tea dengan harga yang sangat terjangkau hingga thai tea yang dibanderol dengan harga yang cukup murah. Tetapi cukup mengherankan, walau harga thai tea ada beberapa yang cukup mahal, masyarakat tetap saja antusias membelinya.

Thai tea mempunyai rasa yang menyegarkan dan bisa dijadikan salah satu pilihan usaha minuman dengan modal kecil yang sangat menguntungkan. Bisnis thai tea tidak membutuhkan modal besar, cukup dengan stand sederhana yang sedikit tambahan dekorasi dan beberapa perlengkapan dan bahan thai tea itu sendiri.

Selain itu, untuk menjalankan bisnis minuman ini, ada baiknya jika Anda memanfaatkan teknologi. Anda bisa memanfaatkan aplikasi KAWN yang dapat memudahkan pencatatan penjualan, mengatur stok bahan, dan lain-lain. Sehingga Anda bisa fokus dengan kualitas minuman yang dijual dan juga pelayanannya. Aplikasi kasir online KAWN hadir dengan fitur yang sangat cocok untuk menunjang bisnis F&B Anda, untuk menikmati free trial 30 hari, cukup klik disini.

Minuman Boba

Tren kuliner dari tahun ke tahun mengalami perubahan, tidak terkecuali dengan minuman. Tahun ini kuliner Indonesia diramaikan dengan tren bisnis minuman boba. Apakah Anda pernah mencoba minuman dengan isian berupa bola-bola kecil berwarna hitam? Ya, itulah yang dinamakan boba. Bahan dasarnya terbuat dari tepung tapioka, teksturnya kenyal dan cocok dikombinasikan dengan berbagai varian minuman.

Makin populernya minuman boba ini, bahkan di Indonesia sendiri sudah beberapa kali diselenggarakan festival boba. Hal ini untuk memenuhi tingginya antusias para pecinta minuman kenyal dan bulat ini.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis minuman boba, sepertinya saat ini Anda tidak perlu repot-repot untuk mempersiapkannya. Hal ini dikarenakan sudah banyak franchise yang menawarkan peluang bisnis minuman boba dengan modal kecil. Hal yang perlu diperlukan untuk sukses di bisnis ini adalah dengan tepat memilih franchise dan lokasi usaha yang strategis.    

Berikut 5 ide bisnis dengan modal 10 juta yang bisa Anda manfaatkan sebagai referensi untuk Anda memulai bisnis F&B. Memang banyak hal yang harus dipersiapkan untuk memulai bisnis F&B, selain konsep, perlengkapan dan bahan makanan/minuman, sepertinya peran teknologi tidaklah kalah penting untuk mengelola bisnis Anda. kini KAWN hadir dengan berbagai fitur yang dapat memudahkan bisnis Anda. Jadi, apakah Anda sudah menentukan bisnis apa yang akan dijalankan, tulis di kolom komentar ya!