4 Desain Amplop Lebaran yang Kekinian

-

Setelah 30 hari berpuasa dan tiba saat waktu lebaran tidak hanya ketupat dan opor saja yang ditunggu-tunggu, salam tempel juga menjadi momen yang dinanti. Apabila Anda memiliki keponakan atau saudara yang masih anak-anak, kedatangan Anda saat lebaran sangat dinanti oleh mereka dan berharap membawa amplop yang di isi dengan uang.

Salam tempel sangat lumrah dilakukan saat lebaran. Pada umumnya, ketika sanak saudara datang ke rumah untuk saling memaafkan tidak lupa untuk membawa amplop lebaran agar lebih afdol.

Walaupun Anda memberikan nominal yang tidak seberapa, salah satu cara untuk menyiasati hal tersebut dengan menggunakan desain amplop yang unik dan lucu, sehingga amplop yang Anda berikan terlihat lebih kreatif. Jadi, ketika lebaran nanti anak-anak lebih berkesan dengan amplop yang diberikan dan tidak melihat seberapa banyak nominalnya.

Biasanya orang-orang menggunakan amplop kertas bahkan dengan desain putih polos, setelah membaca artikel ini Anda bisa coba menggunakan cara-cara salah satu dibawah ini untuk mendesain amplop yang kekinian. Selain memiliki desain yang unik amplop ini ramah lingkungan karena terbuat dari kain dan tentunya reusable.

Karena beberapa desain di bawah ini cukup unik, menarik, dan mudah dibuat Anda bisa menggunakannya untuk lebaran tahun berikutnya. Dan memiliki desain yang tidak membosankan untuk anak-anak, desain ini cukup mirip dengan barang-barang yang dekat dengan mereka.

Berikut ini beberapa amplop lebaran  yang kekinian dan bagaimana cara pembuatannya, tentunya dari beberapa pilihan ini cukup menarik untuk Anda berikan kepada keponakan atau saudara yang masih anak-anak saat lebaran.

Amplop kincir angin

Desain amplop dengan kincir angin terbilang cukup unik, mungkin anak-anaknya bisa melihat kincir angin melalui mainan atau televisi saja, dengan memberikan amplop dengan desain ini tentunya akan menarik perhatian dari mereka.

Mungkin setelah amplop ini sudah tidak digunakan lagi untuk menyimpan uang lebaran, amplop ini juga masih bisa terpakai untuk gantungan kunci tas atau aksesoris lainnya.

Amplop ketupat

Karena momen lebaran ketupat menjadi primadona oleh sebagian besar orang, biasanya ketupat dijadikan makanan. Saat ini, Anda bisa coba desain ketupat menjadi amplop yang kekinian. Cara membuatnya sama seperti ketupat yang dimakan, tapi untuk amplop ini tidak perlu diisi dengan beras, melainkan diisi dengan uang.

Cara buat dan desainnya cukup simple, hanya butuh potongan kain atau pita yang nantinya cukup Anda anyam, Anda juga bisa kombinasikan beberapa warna agar amplop ketupat ini lebih menarik. Kalau masih bingung dan kesulitan caranya, bisa ulang video di atas ya!

Amplot bunga bouquet

Desain amplop ini cocok sekali untuk dibagikan saat lebaran buat Anda yang memiliki keponakan perempuan. Bunga pada bouquet ini Anda bisa kreasikan berbagai macam warna, pilih warna yang cerah seperti merah, kuning, dan orange. Ketika saat lebaran tiba, berikan amplop ini sesuai dengan warna yang mereka sukai.

Menariknya dari desain amplop ini Anda menggunakan uang yang digulung sebagai tangkai. Selain itu, Anda juga bisa memberikan sedikit hiasan seperti mutiara plastik, palet warna warna warni, atau pita untuk lebih menarik perhatian.

Amplop Ice cream

Kalau amplop bouquet cocok untuk anak perempuan, amplop ice cream cocok untuk semuanya, Anda tidak perlu bingung desain apa yang cocok karena dengan desain ini hampir setiap anak laki-laki dan perempuan menyukainya. Anda juga perlu perhatikan kombinasi warna agar menarik perhatian mereka.

Apabila ingin improvisasi dari warna pada video di atas, Anda bisa coba gunakan warna cone coklat seperti warna asli pada ice cream agar terlihat natural seperti ice cream pada umumnya.

Beberapa desain di atas dapat Anda coba apabila bosan dengan amplop kertas yang mudah sobek. Dengan desain yang kekinian tentunya amplop ini menarik perhatian untuk keponakan Anda yang laki-laki maupun perempuan yang cocok diberikan saat lebaran.

Kalau masih bingung gimana cara membuatnya, jangan ragu untuk memutar ulang videonya. Nah, dari keempat desain diatas mana yang jadi favorit Anda? tulis di kolom komentar dibawah ini ya!