Teknologi yang Digunakan Aplikasi Kasir Online

-

Industri F&B beberapa tahun kebelakang telah banyak perubahan, mulai dari konsep menu makanan, desain tempat, dan saat ini sudah ada beberapa bisnis F&B menggunakan sebuah kasir online dengan menggunakan sebuah gadget.

Baca juga : 5 Alasan Bisnis F&B Kamu Perlu Menggunakan Kasir Online

Perubahan yang dilakukan oleh sebuah bisnis F&B dilatarbelakangi oleh beberapa faktor seperti kebutuhan konsumen dan berkembangnya sebuah teknologi. Para konsumen ingin makanan yang sesuai dengan preferensi yang mereka inginkan.

Pergeseran dalam preferensi konsumen ini muncul bersamaan dengan berkembangnya teknologi internet beberapa tahun terakhir, dimana saat itu sebuah bisnis F&B mencatat segala bentuk transaksi menggunakan kertas.

Karena banyaknya kebutuhan yang diminta oleh konsumen seperti tambahan rasa pedas, memilih meja yang sesuai, dan dapat melihat promo. Hal tersebut membuat teknologi mampu beradaptasi dengan kebutuhan konsumen.

Bisnis F&B semakin mengadopsi teknologi sebagai bagian penting dari bisnis mereka untuk memenuhi preferensi konsumen yang berubah. Selain itu, teknologi dapat menjalankan bisnisnya lebih efisien dan pemilik bisnis juga terus berinvestasi dalam teknologi baru agar tetap terkini.

Baca juga : 4 Cara Memulai Bisnis F&B

Dengan cara tersebut, pemilik bisnis khususnya F&B dapat fokus melakukan apa yang konsumen sukai, menciptakan makanan sesuai preferensi mereka, dan juga pengalaman makan di restoran Anda.

Sudah saatnya menggunakan aplikasi kasir online sebagai pendamping setia bisnis F&B Anda, karena aplikasi kasir online menggunakan teknologi yang penting dan Anda butuhkan untuk menjalankan bisnis Anda.

Pada artikel ini Anda akan diajak untuk mengetahui teknologi apa saja yang digunakan pada aplikasi  kasir online.

Perangkat layar sentuh

Ketika menggunakan aplikasi kasir online, Anda akan diberikan perangkat khusus seperti tablet dengan menggunakan teknologi Point of Sale (POS). Seperti pada umumnya perangkat yang digunakan layar sentuh dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi.

Baca juga : Sistem POS (Point of Sale) yang Perlu Diketahui

Perangkat atau device yang ada di aplikasi kasir online dirancang untuk staff untuk dapat mencatat pesanan pembeli dengan akurat dan mudah dipahami.

Selain itu, perangkat layar sentuh dengan menggunakan POS dapat menyederhanakan proses pengambilan pesanan, sehingga Anda dapat menempatkan lebih banyak pesanan lebih cepat dan dapat mengetahui pendapatan.

Memiliki perangkat yang praktis cukup dengan “tap tap” memungkinkan para pembeli untuk mengikuti ketika mereka memesan, mengetahui nominal dengan tepat, dan dapat meningkatkan kecepatan pesanan sehingga staf Anda dapat terus bergerak.

Baca juga : Mengelola Bisnis Jadi Lebih Mudah Dengan Point-of-Sale dari KAWN!

Sistem POS saat ini sudah cukup berkembang di Indonesia, salah satu yang restoran F&B yang konsisten menggunakan kasir online KAWN sampai saat ini, yaitu Bakmitopia. Selain itu, adanya perangkat dilengkapi dengan teknologi POS restoran Anda dapat terintegrasi dengan pembayaran dompet digital.

Kasir terintegrasi dapur

Seperti yang sudah kita tahu bahwa dapur restoran bisa menjadi tempat yang sibuk, ditambah setiap jamnya restoran Anda kedatangan lebih dari 20 pengunjung. Secarik kertas untuk mencatat pesanan yang berdatangan, hal tersebut akan membuat staf Anda kewalahan bagaimana pesanan yang diminta sesuai.

Baca juga : Permudah Bisnis dan Usaha Dengan Aplikasi Kasir Online

Saat ini aplikasi kasir online dengan teknologi POS sudah banyak dipakai oleh beberapa restoran, dengan menggunakan kitchen display system (KDS) untuk memastikan proses secara efisien di dapur dan dapat disajikan sesuai dengan pesanan.

Adanya kitchen display system ini memungkinkan staf Anda yang berada kasir dan dapur dapat dilihat dengan satu layar. Hal ini membuat dapur lebih mudah untuk tetap teratur, memenuhi pesanan secara real time, dan meningkatkan kecepatan pemesanan.

Terlepas dari kecepatan dan efisiensi dengan terintegrasinya dapur dan kasir menggunakan aplikasi, adanya kitchen display system tidak secara langsung membuat restoran Anda terlihat lebih clean karena tidak memerlukan kertas yg ditempel di dinding atau meja.

Baca juga : Aplikasi Kasir Online KAWN Sebagai Pendukung Bisnis Anda

Melihat banyak sekali manfaat dari aplikasi kasir online, maka dari itu untuk menjalankan bisnis F&B yang sukses hari ini, Anda membutuhkan teknologi yang dapat mengimbangi.

Adanya kasir online tentunya memungkinkan Anda menjalankan operasi Anda tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan kasir “tradisional”.

Apabila Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana kasir online dapat membantu Anda meningkatkan operasi restoran, Anda dapat menggunakan aplikasi KAWN secara gratis selama 30 hari.

Selain itu, KAWN juga memberikan penawaran khusus untuk Anda yang ingin berlangganan selama 1 bulan hingga 12 bulan dan dapatkan perangkat yang dapat membantu bisnis F&B Anda.