Rumah Makan Keluarga di Tangerang Selatan ini Wajib Anda Dicicipi, Berikut Daftarnya!

-

Rumah makan keluarga biasanya menjadi destinasi banyak orang yang hendak menghabiskan waktu akhir pekannya bersama keluarganya. Menyajikan berbagai macam hidangan lezat nan menggugah selera, rumah makan keluarga biasanya juga menawarkan suasana nyaman dan tentu saja menyenangkan.

Hampir setiap daerah di Indonesia, terdapat beberapa rumah makan keluarga yang menarik untuk dikunjungi, tak terkecuali pada Tangerang Selatan. Kawasan seperti Bintaro, Pamulang, Serpong atau bahkan Alam Sutera di Tangerang Selatan tentu saja terdapat berbagai macam rumah makan keluarga dengan rasa jempolan. Menunya pun sangat beragam, mulai dari hidangan tradisional hingga menu western, Anda tinggal pilih mana yang Anda suka.

Baca juga: 5 Kafe atau Restoran dengan Nuansa Alam di Jakarta

Menariknya, tidak sedikit pula rumah makan keluarga yang menyajikan fasilitas yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga, seperti danau buatan, saung bambu hingga playground atau tempat bermain. Sehingga, Anda sekeluarga bisa menikmati lezatnya makanan sambil menikmati fasilitas yang ada.

Lantas, rumah makan keluarga di Tangerang Selatan mana saja yang wajib masuk kedalam weekend list Anda? Dikutip dari beberapa sumber, berikut rekomendasinya.

Rumah Makan Keluarga ini Menyajikan Ragam Aktivitas Menarik: Lubana Sengkol

source : lubana sengkol

Bisa dibilang rumah makan keluarga yang satu merupakan menu  paket lengkap untuk menghabiskan akhir pekan Anda. Pasalnya, selain menyantap makanan, di Lubana Sengkol Anda sekeluarga juga bisa memancing, naik perahu bebek, terapi ikan, outbond hingga arena paintball.

Berada di bilangan Kampung Sengkol, Tangerang Selatan, rumah makan keluarga ini menyajikan berbagai macam hidangan nusantara, mulai dari aneka masakan ikan, ayam, sapi dan juga seafood. Oleh karena itu, hidangan disini bisa dinikmati oleh segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Baca juga: 5 Kedai Seafood di Jakarta yang Wajib Anda Coba

Selain itu, Lubana Sengkol juga menyediakan ragam spot foto menarik. Sehingga, Anda dan keluarga bisa menghabiskan waktu dengan berswa foto ria.

Bagaimana, tertarik mampir ke Lubana Sengkol akhir pekan ini? Yuk, nikmati momen kebahagiaan dan keseruan bersama orang-orang terdekat Anda di Lubana Sengkol!

Alamat: Jl. Lingkar Selatan Km 1,5 Kp. Sengkol, Setu, Tangerang Selatan

Buka: Setiap hari, pukul 09.00 – 18.00 WIB

Kisaran harga: Mulai Rp 50.000 per orang

source : idn wisata

Rumah makan keluarga selanjutnya yang wajib Anda kunjungi berada di bilangan BSD Serpong, yakni Kampung Kecil. Di rumah makan ini Anda bisa menikmati sajian menu khas Sunda dengan rasa jempolan, mulai dari gurame goreng, karedok, empal daging, ayam goreng, serta dilengkapi dengan berbagai macam sambal.

Kendati demikian, Harga yang dibanderol tidak menguras kantong lho! Oleh karena itulah, jangan heran jika Anda menemukan banyak pengunjung saat akhir pekan.

Dekorasi nuansa kayu dan bambu siap menyapa Anda saat pertama kali masuk ke rumah makan ini. Kampung Kecil mengusung konsep lesehan berbentuk saung yang di sekat-sekat. Sehingga terpisah dari satu konsumen dengan konsumen lainnya.

Baca juga:  Info Wisata Rumah Makan Kampung Kecil: Lokasi, Rute, Harga, dan Tips

Alamat: Jl. Kencana Loka Sektor XII.2, Serpong, Kota Tangerang Selatan

Buka: hari jam 10.00 - 22.00 WIB

Kisaran harga: Mulai dari Rp 50.000 per orang

Bersantai Di Suasana Alam Hijau nan Sejuk: Taman Santap Rumah Kayu

source : wikimapia

Mengusung konsep “back to nature”, rumah makan keluarga yang satu ini memadukan bangunan kayu dengan suasana alam hijau yang sejuk. Memiliki kebun yang begitu luas, tak heran jika banyak pengunjung yang kebanyakan keluarga menghabiskan akhir pekannya di Taman Santap Rumah Kayu.

Bahkan, tak jarang juga yang menggelar berbagai acara di rumah makan ini, seperti pernikahan, gathering maupun ulang tahun. Rumah makan ini juga sangat ramah anak, pasalnya terdapat berbagai wahana permainan yang bisa digunakan, seperti perosotan, ayunan hingga area panjat.

Untuk menunya, Anda bisa memesan aneka hidangan nusantara, seperti ayam kalasan, sup ikan dan juga aneka hidangan laut. Menikmati sajian lezat ditemani suasana yang nyaman, dijamin membuat Anda dan keluarga betah berlama-lama disini.

Baca juga: Jauh-Jauh ke Bekasi, Jangan Lupa Icip Makanan di 7 Tempat Makan ini ya!

Alamat: Jl. Ki Hajar Dewantara SKL 002, Serpong, Tangerang Selatan

Buka: Setiap hari, pukul 10.00 – 22.00 WIB

Kisaran harga: Mulai Rp 20.000

Vibes-nya Terasa Di Pedesaan Banget: Warung Tuman

source : tripcanvas

Melepas penat setelah 5 hari berkutat dengan beban pekerjaan di suasana pedesaan menjadi dambaan setiap warga ibukota. Masalahnya, cukup sulit menemukan suasana pedesaan di kota-kota besar macam Jakarta.

Namun Anda jangan berkecil hati. Pasalnya, ada tempat makan dengan vibes pedesaan yang letaknya hanya berjarak 30 menit dari Jakarta, Warung Tuman namanya.

Hadir bak hidden gem di tengah keramaian Kota Tangerang Selatan, Warung Tuman berada di lokasi yang cukup tersembunyi. Bahkan, untuk sampai disini saja Anda perlu melewati tempat makam umum dan jalan yang cukup sempit.  

Tempat makan keluarga ini mengusung tema pedesaan dengan ciri khas pohon bambu yang menjuntai. Menu yang ditawarkan juga cukup beragam seperti gulai bareh, dendeng batokok, mangut ikan pari asap dan lain sebagainya.

Alamat: Jl. Ciater Tengah, Serpong, Kota Tangerang Selatan

Buka: Selasa - Minggu, pukul 08.00 - 17.00

Kisaran harga: Mulai Rp 25.000

Warung Cere Bu Tini: Nikmatnya Menyantap Ikan Cere Goreng

source : restaurant guru

Mau ajak keluarga makan enak, tidak harus selalu ke restoran mewah lho! Anda juga bisa juga mengunjungi tempat makan dengan konsep kampung dan tradisional, lengkap dengan menu masakan rumahan dan suasana yang masih asri.

Baca juga: 5 Menu Restoran Tradisional yang Rasanya Bikin Ketagihan

Adalah Warung Cere Bu Tini. Warung makan yang menawarkan suasana kampung dengan menu yang tak biasa. Disini, Anda bisa menikmati ikan cere goreng yang dilengkapi dengan aneka lalapan dan sambal.

Ikan cere adalah ikan berukuran kecil yang banyak ditemukan di Kali Cisadane, Tangerang. Menariknya, ikan cere yang dijual Warung Bu Tini pun didapatkan langsung dari Kali Cisadane. Jadi setiap harinya, para pemancing akan memasok ikan cere hasil pancingan mereka ke Warung Bu Tini, kutip food.detik.

Bisa dibilang, sensasi makan disini begitu nikmat karena proses memasak yang masih sangat tradisional menggunakan kayu bakar. Selain menu ikan cere, warung makan ini juga menawarkan menu-menu lainnya, mulai dari ayam goreng, pete goreng, sayur asem, pepes ikan hingga tempe dan tahu goreng.

Meski terlihat sangat sederhana, warung makan ini kerap masuk program TV dan di review oleh banyak food vlogger lho! Bagaimana, tertarik mampir ke rumah makan keluarga yang satu ini?

Alamat: Jl kranggan, Setu, Tangerang Selatan

Buka: Setiap hari, pukul 09.00 - 16.00

Kisaran harga: Rp 50.000 per orang

KawanKAWN, itulah 5 rumah keluarga di Tangerang Selatan yang wajib Anda cicipi bersama keluarga. Oh iya, jika Anda merupakan pemilik bisnis yang ingin bertanya seputar aplikasi kasir online KAWN, silahkan tulis di kolom komentar ya. Dan jika Anda ingin mencoba free trial aplikasi kasir online KAWN selama 15 hari, silahkan klik disini.