Bab 14 - Cara Melakukan Pengaturan Inventori

-

Bab 14 - Cara Melakukan Pengaturan Inventori

Ketika Anda membuat surat pemesanan atau PO kepada pemasok, Anda membutuhkan format kode PO yang dapat memudahkan Anda untuk melacak berapa banyak surat PO yang telah keluar. Pembuatan format kode PO tersebut dapat Anda lakukan dengan menggunakan fitur “pengaturan” pada aplikasi kasir online KAWN.

Apabila Anda ingin mengunggah data bill vendor dengan menggunakan software accurate, Anda juga bisa menggunakan fitur “pengaturan inventori” untuk melakukan aksi tersebut. Namun, tentunya pastikan apabila software accurate sudah Anda integrasikan melalui API di aplikasi kasir online KAWN.

Simak langkah-langkah dibawah ini untuk melakukan “pengaturan inventori” pada aplikasi kasir online KAWN.

Cara Melakukan Pengaturan Inventori

  1. Akses dasbor back office KAWN di komputer tablet Anda.
  2. Setelah masuk akan terdapat beberapa fitur utama, Anda dapat pilih dan klik “pengaturan” pada kasus ini.
  3. Setelah pilih dan klik “pengaturan” akan terdapat beberapa fitur, seperti “akun”, “bisnis”, “tagihan”, “outlet”, “resi pembayaran”, “rekap kas”, “metode pembayaran”, “opsi pemesanan”, “surcharges”, “pengaturan laporan”, “private apps”, “log kasir”, “satuan ukuran”, “pengaturan inventori” dan “pengaturan notifikasi”.
  4. Pilih dan klik “pengaturan inventori” kemudian Anda akan masuk ke halaman dasbor filter utama.
  5. Pada bagian “format kode inventori” Anda tentukan format kode inventori tersebut, bisa “simple” maupun “komprehensif”.
  6. Kemudian apabila Anda ingin mengunggah vendor bill dari software accurate, Anda dapat geser toggle aktif “vendor bill accurate excel”.
  7. Setelah semua data terisi, maka langkah terakhir Anda dapat pilih dan klik “simpan”.
  8. Selesai.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk melakukan pengaturan inventori pada aplikasi kasir online KAWN. Apabila Anda masih menemukan kendala, jangan sungkan untuk menghubungi tim teknis kami.