Bab 13 - Cara Menambah Satuan Ukuran

-

Bab 13 - Cara Menambah Satuan Ukuran

Satuan ukuran pada bisnis F&B memiliki banyak ragam, terutama pada kasus bahan baku. Setiap bahan baku, baik dalam bentuk padat, cair maupun gas pasti memiliki satuan ukuran untuk menghitung dan mendeskripsikan bahan baku tersebut.

Pada aplikasi kasir online KAWN, Anda dapat menambahkan dan mengkategorikan satuan ukuran bahan baku atau produk dengan beberapa kategori yang telah ditentukan. Simak langkah-langkah dibawah ini untuk menambahkan dan mengkategorikan satuan ukuran pada aplikasi kasir online KAWN.

Cara Menambahkan Satuan Ukuran

  1. Akses dasbor back office KAWN di komputer tablet Anda.
  2. Setelah masuk akan terdapat beberapa fitur utama, Anda dapat pilih dan klik “pengaturan” pada kasus ini.
  3. Setelah pilih dan klik “pengaturan” akan terdapat beberapa fitur, seperti “akun”, “bisnis”, “tagihan”, “outlet”, “resi pembayaran”, “rekap kas”, “metode pembayaran”, “opsi pemesanan”, “surcharges”, “pengaturan laporan”, “private apps”, “log kasir”, “satuan ukuran”, “pengaturan inventori” dan “pengaturan notifikasi”.
  4. Pilih dan klik “satuan ukuran” kemudian Anda akan masuk ke halaman dasbor filter utama.
  5. Setelah masuk ke halaman dasbor filter utama, Anda dapat pilih dan klik “tambah satuan ukuran” pada bagian pojok kanan atas.
  6. Tentukan “unit” yang akan diberikan satuan ukuran, misalnya ons, pcs atau ml.
  7. Tentukan “kategori” dari unit tersebut, bisa unit, volume atau berat.
  8. Tentukan “tipe satuan” dari unit tersebut, bisa referensi satuan, lebih kecil dari referensi satuan atau lebih besar dari referensi satuan.
  9. Centang “toggle” aktif untuk mengaktifkan satuan ukuran tersebut.
  10. Setelah semua data terisi, maka langkah terakhir Anda dapat pilih dan klik “buat”.
  11. Selesai.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menambahkan satuan ukuran pada aplikasi kasir online KAWN. Apabila Anda masih menemukan kendala, jangan sungkan untuk menghubungi tim teknis kami.