Bab 4 - Cara Membuat Inventori Penyesuaian Stok

-

Bab 4 - Cara Membuat Inventori Penyesuaian Stok

Pada artikel sebelumnya, Anda telah diberikan panduan mengenai bagaimana cara untuk melakukan penginputan stok opname. Namun, terkadang pada beberapa kasus,  Anda juga memerlukan penginputan stok masuk, stok keluar bahkan stok hilang.

Untuk melakukan penginputan tersebut Anda dapat menggunakan fitur penyesuaian stok pada aplikasi kasir online KAWN. Simak langkah demi langkah penggunaan fitur penyesuaian stok di bawah ini:

Cara Membuat Inventori Penyesuaian Stok

  1. Akses dasbor back office KAWN Anda di komputer tablet.
  2. Setelah Anda masuk akan terdapat beberapa pilihan fitur, Anda dapat pilih dan klik “inventori” pada kasus ini.
  3. Setelah Anda klik “inventori” akan ada beberapa pilihan fitur, seperti “kartu stok”, “mutasi stok”, “stok opname”, “penyesuaian stok”, “riwayat stok”, “pemasok”, “purchase order”, “penerimaan”, dan “order batch”.
  4. Pilih dan klik “penyesuaian stok” setelah Anda masuk ke dasbor filter utama, Anda dapat pilih dan klik “buat penyesuaian stok” pada bagian pojok kanan atas.
  5. Setelah klik “buat penyesuaian stok” Anda diharuskan untuk mengisi beberapa data.
  6. Tentukan status order Anda, dapat berupa “stok masuk”, “stok opname”, “stok hilang”, “stok rusak” atau “wasted product”.
  7. Tentukan “outlet” yang ingin Anda sesuaikan stok.
  8. Masukkan “catatan” yang sifatnya opsional.
  9. Pada bagian “detail penyesuaian stok” Anda dapat memasukkan produk atau bahan baku yang ingin dimasukan ke dalam sistem atau di cek ketersediaannya.
  10. Tentukan “jumlah” produk yang ingin dimasukkan.
  11. Tentukan satuan “unit” produk.
  12. Masukkan “biaya per satuan”.
  13. Setelah semua data terisi, maka informasi seputar “stock tersedia” dan “stock akhir” akan muncul secara otomatis.
  14. Langkah selanjutnya adalah Anda dapat pilih dan klik “buat” kemudian data penyesuaian stok sudah tersimpan di dalam sistem.
  15. Selesai.

Berikut adalah langkah demi langkah yang dapat Anda lakukan untuk melakukan penyesuaian stok pada aplikasi kasir online KAWN. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dan apabila Anda masih menemukan kendala, jangan sungkan untuk menghubungi tim teknis kami.