Bab 1 - Melihat Kartu Stok

-

Bab 1 - Melihat Kartu Stok

Manajemen stok atau inventori merupakan salah satu fitur utama pada aplikasi kasir online KAWN yang berfungsi untuk mengelola stok bahan baku. Melalui fitur ini Anda akan dipermudah untuk melacak stok bahan baku, menentukan biaya produksi bahkan sampai memprediksi keuntungan.

Pada bagian ini akan dibahas beberapa bab seputar manajemen stok meliputi:

  1. Cara melihat kartu stok.
  2. Cara melakukan mutasi stok.
  3. Cara membuat stok opname.
  4. Cara membuat inventori penyesuaian stok.
  5. Cara melihat riwayat stok.
  6. Cara memasukkan pemasok.
  7. Cara membuat purchase order.
  8. Cara melakukan penerimaan.
  9. Cara membuat stok kadaluarsa dan nomor batch

Kesembilan bab ini berisikan tutorial singkat penggunaan fitur manajemen stok yang dapat mempermudah Anda mengelola stok bahan baku bersama aplikasi kasir online KAWN.

  1. Cara Melihat Kartu Stok

Kartu stok adalah fitur yang terdapat pada aplikasi kasir online KAWN yang berguna untuk melacak stok yang sudah di input ke dalam dasbor back office KAWN POS. Fitur ini memudahkan Anda untuk melihat stok awal, stok masuk, operasi, produksi, penjualan dan stok akhir.

Berikut dibawah ini adalah langkah demi langkah yang harus Anda lakukan:

  1. Akses dasbor back office KAWN POS di komputer tablet.
  2. Setelah Anda masuk akan terdapat beberapa pilihan fitur, Anda dapat pilih dan klik “inventori” pada kasus ini.
  3. Setelah Anda klik “inventori” Anda akan dihadapkan pada beberapa fitur, seperti “kartu stok”, “mutasi stok”, “stok opname”, “penyesuaian stok”, “riwayat stok”, “pemasok”, “purchase order”, “penerimaan” dan “order batch”.
  4. Pilih dan klik “kartu stok” kemudian setelah klik Anda akan masuk  ke dasbor filter kartu stok.
  5. Pada bagian pojok kiri atas, Anda dapat atur outlet/cabang untuk melihat kartu stok, bisa hanya 1 outlet/cabang tertentu atau semua cabang.
  6. Tentukan “periode tanggal” untuk melihat kartu stok.
  7. Setelah dasbor filter menampilkan data seputar stok yang telah difilter, maka langkah terakhir Anda dapat klik “ekspor CSV”.
  8. Selesai.

Berikut adalah langkah sederhana dan ringkas yang dapat dilakukan untuk melihat kartu stok pada aplikasi kasir online KAWN. Apabila masih menemukan kendala, Anda dapat menghubungi tim teknis kami.