Bab 2 - Cara Mengatur Pesan Mandiri

-

Bab 1 - Cara Mengatur Pesan Mandiri

Salah satu permasalahan yang terjadi pada saat jam sibuk pelayanan adalah antrian pelanggan. Antrian panjang dapat terjadi karena adanya ketimpangan antara jumlah pelayan dengan pelanggan yang datang.

Namun, permasalahan tersebut dapat diatasi dengan menggunakan teknologi atau aplikasi yang dapat membantu mengurai antrian panjang. Aplikasi tersebut adalah KAWN pesan mandiri.

KAWN pesan mandiri merupakan aplikasi tambahan pada KAWN POS yang berfungsi untuk memudahkan pelanggan melakukan pemesanan secara mandiri melalui gawai tanpa memerlukan banyak bantuan dari pelayan. Melalui aplikasi ini pelanggan hanya tinggal duduk saja di meja yang sudah disediakan komputer tablet untuk melakukan pemesanan.

Penggunaan aplikasi KAWN pesan mandiri memerlukan integrasi dengan aplikasi kasir online KAWN. Cara untuk melakukan integrasi tersebut dapat Anda ketahui melalui langkah-langkah dibawah ini:

Cara Mengatur Pesan Mandiri

  1. Akses dasbor back office KAWN di komputer tablet Anda.
  2. Setelah masuk akan terdapat beberapa fitur utama, Anda dapat pilih dan klik “aplikasi” pada kasus ini.
  3. Setelah pilih dan klik “aplikasi” akan terdapat beberapa fitur, seperti “manajemen meja”, “pesan mandiri”, “manajemen pramusaji”, “pesanan dapur” dan “transaksi karyawan”.
  4. Pilih dan klik “pesan mandiri” kemudian Anda akan masuk ke halaman dasbor filter utama.
  5. Pada bagian pojok kiri atas terdapat “toggle” untuk mengaktifkan layanan pesan mandiri pada KAWN POS, Anda dapat geser toggle tersebut untuk diaktifkan.
  6. Setelah sudah aktif, pada bagian “opsi pemesanan” Anda dapat mengatur “order option”, misalnya: option gofood, option take away, option dine-in dan lain-lain.
  7. Buat dan masukkan “kode pin” untuk pengaturan tersebut.
  8. Pada bagian “semua outlet” Anda dapat mengatur outlet mana saja yang menerapkan pengaturan ini, misalnya: semua outlet atau outlet tertentu saja.
  9. Setelah semua data terisi, maka langkah terakhir Anda pilih dan klik “simpan”.
  10. Selesai.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatur dan mengintegrasikan layanan pesan mandiri pada aplikasi kasir online KAWN. Apabila Anda masih menemukan kendala, jangan sungkan untuk menghubungi tim teknis kami.