Laporan Penjualan Melalui Metode Pembayaran Aplikasi Kasir Online KAWN

-

Beberapa outlet bisnis F&B memiliki berbagai jenis metode pembayaran, baik melalui tunai ataupun non-tunai. Hal tersebut difungsikan untuk memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi pembelian. Selain itu, jenis-jenis metode pembayaran ini dapat memudahkan pemilik outlet untuk melihat laporan penjualan.

Dengan menggunakan aplikasi kasir online KAWN pemilik outlet dapat dengan mudah mengetahui laporan penjualan melalui jenis metode pembayaran apa yang digunakan saat pelanggan melakukan transaksi, mulai dari berapa kali melakukan transaksi menggunakan salah satu metode pembayaran dan juga berapa nominal yang dibayarkan.

Cara penggunaannya pun sangat sederhana, namun sebelum melihat laporan penjualan melalui metode pembayaran, Anda perlu melihat artikel tutorial sebelumnya untuk mengaktifkan metode pembayaran.

Melalui fitur metode pembayaran di aplikasi kasir online KAWN laporan penjualan dari berbagai jenis produk pada outlet Anda dapat dilacak dengan mudah dan otomatis. Berikut ini langkah sederhana yang perlu Anda lakukan!

Masuk ke dashboard KAWN

Dari beberapa menu yang ditampilkan pada dashboard Anda, langkah pertama yang perlu Anda lakukan, yaitu klik (1) menu Laporan.Pilih menu Metode Pembayaran

Setelah Anda klik menu tersebut, terdapat beberapa menu pilihan lain. Untuk melihat laporan penjualan berdasarkan metode pembayaran Anda perlu klik menu (2) Metode Pembayaran. Lalu, untuk mengetahui secara detail laporan penjualan Anda, gunakan filter (3) cabang dan (4) waktu.

Pada bagian filter waktu Anda dapat melihat laporan penjualan berdasarkan rentang waktu tertentu, seperti rekap laporan penjualan minggu lalu, bulan lalu dan Anda juga dapat memilih tanggal yang spesifik.

Berikut tadi merupakan langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk menggunakan fitur metode pembayaran. Adanya fitur tersebut Anda tidak perlu khawatir adanya kesalahan laporan yang terjadi di outlet Anda, karena aplikasi kasir online KAWN semua jenis laporan dapat tercatat secara akurat dan otomatis.

Nah, selain mencatat laporan secara otomatis masih banyak fitur-fitur lainnya yang tentunya dapat mendukung bisnis Anda kedepan, klik disini untuk coba gratis selama 30 hari!