Kursus Daring, Bisnis Minim Modal Banyak Peminat

-

Kursus daring menjadi solusi dikala pandemi, ketika setiap orang jenuh dengan kegiatan yang dilakukan di rumah saja. Kursus daring bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan, karena minimnya modal serta mudah untuk dilakukan.

Berbeda dengan kursus pada umumnya, kursus daring tergolong sederhana untuk dilakukan. Anda tidak membutuhkan sewa tempat untuk melakukan kelas, cukup program materi pengajaran, layanan video streaming serta tenaga pengajar yang kompeten.

Kemudian pertanyaan selanjutnya, jenis kursus daring seperti apa yang bisa diterapkan sebagai ladang bisnis saat pandemi saat ini? Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa rekomendasi bisnis kursus daring untuk Anda.

Baca juga: Tips Membuka Kursus Online, Cara Efektif Memperoleh Uang Dari Internet

Kursus Daring Digital Marketing

source : sasana digital

Pandemi telah mengubah tatanan kehidupan bermasyarakat salah satunya dalam dunia bisnis. Terjadi perubahan pada pola perilaku konsumen dan perilaku penjual dalam memasarkan produk.

Adanya fenomena “social distancing” membuat konsumen lebih memilih untuk melakukan belanja daring ketimbang harus pergi ke luar rumah. Sehingga, saat ini banyak penjual yang beralih untuk melakukan kegiatan jual-beli melalui platform marketplace maupun media sosial.

Namun, problem yang muncul dengan menjamurnya toko daring membuat persaingan penjual menjadi semakin ketat. Dibutuhkan strategi digital marketing yang mumpuni agar toko daring bisa dilirik dan dipercaya oleh konsumen.

Bagi Anda yang memiliki background pekerjaan di dunia digital marketing saatnya Anda unjuk gigi. Buka lah kursus daring mengenai bagaimana beriklan digital yang efektif dan efisien atau bagaimana membuat akun media sosial yang menarik dan informatif. Sampaikan dengan cara yang mudah dipahami, niscaya kursus daring Anda akan banyak peminat.

Baca juga: Konten Promosi Bisnis Agar Viral Di Facebook

Kursus Daring Bahasa Asing

source : ciklopea

Lagi-lagi bahasa merupakan bidang keilmuan yang diperlukan dalam berkomunikasi terutama Bahasa Inggris. Meskipun, sudah banyak lembaga kursus yang menyediakan layanan kursus Bahasa Inggris, namun tak menutup kemungkinan bagi Anda untuk membuka lembaga kursus bahasa secara daring.

Anda mempunyai kompetensi yang baik dalam bahasa asing atau merekrut tenaga ahli sebagai pengajar bisa menjadi langkah awal yang tepat. Selanjutnya, buat program kursus sesuai dengan kebutuhan dan tren saat ini.

Baca juga: Belajar Bahasa Asing Selama Karantina dan Bagaimana Memulainya

Kursus Memasak

source : goodhousekeeping

Sebagai penunjang kehidupan, memasak adalah kegiatan yang tak pernah terpisahkan dalam kehidupan manusia. Meskipun, saat ini kehidupan dimudahkan dengan hadirnya restoran dan layanan pesan antar makanan, namun rasanya mempunyai keterampilan memasak masih dibutuhkan

Faktor kesehatan dan ekonomis menjadi alasan dari setiap orang untuk memulai memasak. Namun, permasalahan yang muncul adalah tidak semua orang terdidik dan mempunyai tekad untuk mulai belajar memasak.

Kursus memasak secara daring bisa menjadi solusi atas kebutuhan tersebut. Sarannya mulai untuk memberikan materi menu masakan yang mudah untuk dibuat, namun tetap kaya akan gizi. Pastikan juga bahan yang digunakan juga tersedia di pasar atau swalayan ya!

Baca juga: Menu Plant Based yang Banyak Digemari Masyarakat Urban

Nah, KawanKAWN berikut tadi adalah 3 jenis kursus daring yang bisa Anda lakukan sebagai peluang bisnis disaat pandemi. Temukan artikel kaya informasi lainnya hanya di blog KAWN.

Sampai jumpa dilain kesempatan!