Kpopers Kumpul Dulu! Berikut Rekomendasi Korean Cafe yang Wajib Kamu Kunjungi

-

Kpopers dewasa ini semakin menjamur keberadaannya di Indonesia. Tak hanya ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap boyband dan girlband Korea, namun juga berkembang ke berbagai jenis budaya Korea lainnya, seperti makanan, fashion, hingga perawatan kulit wajah.

Kpopers sendiri dapat diartikan sebagai seseorang yang menyukai segala hal tentang Korea. Mulai dari budaya hingga segala sesuatu yang berkaitan dengan Korea. Menurut laporan Korea Foundation, Hallyu Wave atau fenomena budaya pop Korea ini memiliki hampir 90 juta penggemar di seluruh dunia, lho!

Nah, selain budaya Korea di atas, kini sedang marak beberapa kafe dengan vibes mirip dengan kafe di Korea, yang tentunya dapat memikat para Kpopers. Kira-kira ada apa saja, ya? Mari simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:  Melesatnya Perkembangan Budaya Korea di Indonesia

1. Kpopers Harus Coba ke Scarlett's Cafe

Source: https://www.instagram.com/scarlettscake__jkt/

Kamu tahu nggak, kalau kafe satu ini sejak awal didirikan sudah menjadi perbincangan yang hangat di kalangan reviewer makanan terutama Kpopers, nih!

Seperti yang mungkin kamu ketahui, kalau daerah PIK atau Pantai Indah Kapuk sedang menjadi kawasan terfavorit bagi para cafe hunter. Nah, Scarlett's Cafe adalah salah satunya.

Cafe yang terletak di Ruko Golf Island PIK ini, mengusung tema aesthetic Cafe yang interiornya berkiblat pada Korean Cafe. Jika biasanya tema Korean Cafe ini didominasi warna-warna cerah, lain halnya dengan Scarlett's Cafe yang didominasi dengan warna-warna earth tone seperti beige dan brown. Sehingga, ketika memasuki cafe ini, kamu akan merasakan kesan yang hangat. Jika kamu sebagai Kpopers ingin ke sini untuk hunting cafe aesthetics ala Korean Cafe, jangan lupa untuk mencicipi menu cake lezat mereka, ya!

Baca Juga: Yuk Jelajah Kuliner Meksiko di PIK, Ada Burrito hingga Quesadilla yang Menggoyang Lidah

2. Caffe Bene

Source: https://www.instagram.com/caffebeneid/

Kpopers mana yang tidak tahu cafe satu ini? Caffe Bene merupakan coffee house yang didirikan pertama kali di Seoul, Korea Selatan tahun 2008 oleh Sun-Kwon Kim. Caffe Bene ini sangat terkenal di Korea Selatan, dan kini cabangnya sudah tersebar hingga ke Indonesia.

Caffe Bene memiliki interior seperti rumah dan juga terdapat interior ala ruang belajar tradisional Korea, lho! Pokoknya, kalau kamu mengunjungi cafe ini, kamu akan sekaligus merasakan suasana yang hangat, karena vibes-nya yang terasa seperti di rumah nenek. Kalau kamu adalah pecinta drama korea, kamu pasti sudah tidak asing dengan nuansa dan suasana kafe yang ada di Korea sana.

Nah, jika kamu penasaran bagaimana rasanya bisa mengunjungi kafe ala Korean Cafe di drama-drama, maka Caffe Bene ini rasanya wajib untuk kamu kunjungi! Cafe yang terletak di daerah Setiabudi ini menawarkan berbagai menu makanan Korea, mulai dari dessert, street food dan juga kopi yang ternyata bahan-bahannya diimpor langsung dari Korea Selatan, lho!

Baca Juga: 5 Daftar Bisnis Makanan Ringan, Anda Perlu Coba

3. Plus Eight Two Cafe

Source: https://www.instagram.com/p/BxC2StynWpg/

Untuk Kpopers para pecinta boyband asal Korea Selatan, terutama BTOB, pasti sudah tidak asing lagi dengan cafe satu ini. Cafe yang berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini ternyata didirikan oleh salah satu personil boyband BTOB, lho! Yup, Seo Eunkwang baru-baru ini mendirikan cafe-nya di Indonesia.

Di Plus Eight Two Cafe tidak hanya menyuguhkan konsep kafe kekinian yang kental dan khas dengan nuansa K-pop, tapi juga menu-menu yang disajikan sangat menggugah selera. Menariknya lagi adalah beberapa menu western dibuat dengan memadukan bahan-bahan khas Korea Selatan.

Unik sekali, ya?

Baca Juga: 5 Cara Melakukan Promosi Online untuk Bisnis F&B

Rasanya belum sah jadi Kpopers sejati kalau belum berkunjung ke beberapa cafe di atas, setuju?

Coba absen di kolom komen, siapa saja yang sudah pernah mengunjungi cafe di atas?