KAWN POS Bantu Permudah Pencatatan Pesanan Khusus Pelanggan

-

KAWN POS sebagai aplikasi kasir online pendamping bisnis F&B, selalu memberikan solusi dalam pengelolaan kegiatan bisnis Anda. KAWN POS sigap membantu para pebisnis untuk melakukan transformasi digital dari penggunaan mesin kasir manual menjadi serba digital.

Terkadang dalam menjalankan operasional bisnis, mungkin Anda akan menjumpai suatu kondisi atau masalah tertentu dengan pelanggan. Lumrah rasanya jikalau menemukan sebuah masalah atau kendala dalam menjalankan sebuah bisnis. Tentu, ada baiknya jika masalah tersebut juga bisa diberikan solusi sebagai jalan keluarnya.

Soal selera atau kondisi tertentu yang diidap oleh pelanggan bisa menjadi contoh kecil masalah yang ditemukan pada bisnis sehari-hari. Apalagi bagi Anda yang bergerak di bisnis F&B, tentu hal ini tak mungkin terelakan.

Beberapa pelanggan diantaranya mempunyai selera tertentu berkaitan dengan kondisi kesehatan, kepercayaan bahkan gaya hidup. Seorang vegan misalnya, menganut gaya hidup non protein hewani ketat, tentu sangat menghindari semua hidangan berbau hewani bahkan sampai penggunaan bumbu masak sekalipun.

Atau seorang yang mempunyai kondisi medis, seperti diabetes, alergi atau hipertensi tentu memiliki concern terhadap penggunaan bumbu masak tertentu.  Pelanggan-pelanggan tersebut selalu ada dalam lapisan masyarakat dan mereka pun berhak untuk diperhatikan seperti pelanggan pada umumnya.

Sebagai aplikasi kasir online, tentu KAWN POS tidak hanya menyediakan fitur yang berkaitan dengan operasional bisnis semata. Fitur permintaan khusus yang diusung oleh KAWN POS hadir untuk menjawab kebutuhan pesanan khusus yang diinginkan oleh pelanggan.

Baca juga: Memahami Permintaan Konsumen dan 10 Strategi untuk Meningkatkannya

Mengingat fitur permintaan khusus yang dipunyai oleh KAWN POS, melalui artikel kali ini KAWN POS akan membahas dari segi manfaat fitur tersebut. Penggunaan fitur ini yang efektif tentu akan memberikan nilai tambah tersendiri dari segi pelayanan yang Anda berikan kepada pelanggan.

KAWN POS Bantu Restoran Dengan Menu Multi-Level

Source: Canva

Anda punya restoran dengan menu andalan mi pedas dengan berbagai level kepedasan? Atau kedai kopi dengan level kadar kopi yang berbeda-beda? Tentu KAWN POS bisa bantu.

Bayangkan jika semua pesanan dengan aneka level tersebut hanya dicatat di secarik kertas saja? Jangan sampai pesanan dengan level pedas maksimal tertukar dengan pesanan level pedas minimal. Tentu siap-siap saja Anda mendengar keluhan dari pelanggan.

Dengan fitur permintaan khusus yang terdapat pada KAWN POS semua pesanan khusus pelanggan dengan aneka level dapat terakomodir dengan sempurna. Tinggal buat program level tersebut pada dasbor KAWN POS melalui fitur permintaan khusus, maka dengan mudah pramusaji melakukan proses pemesanan tanpa kekeliruan berarti.

Baca juga: Hari Vegetarian Sedunia, Intip Menu Vegetarian yang Nikmat Dan Mudah Dibuat!

Pesanan Khusus Karena Kondisi Khusus? Tentu KAWN POS Sanggup

Source: Canva

Seperti yang telah disinggung di atas, pada lapisan sosial masyarakat yang heterogen khususnya di kota besar, Anda pasti menjumpai pelanggan yang mempunyai kondisi khusus. Kondisi ini mempunyai banyak ragam, mulai dari kondisi medis, agama, kepercayaan, gaya hidup dan pola diet khusus.

Misalnya seorang penderita hipertensi pasti akan memesan hidangan dengan kadar garam yang rendah, atau seorang beragama Islam yang dilarang mengonsumsi hidangan mengandung babi.

Kondisi-kondisi tersebut perlu mendapat perhatian khusus oleh pengelola restoran. Tentu saja proses pencatatan dengan sistem manual akan menyulitkan dan resiko kesalahan pun akan jauh lebih besar.

Dibutuhkan sebuah sistem digital yang mampu mencatat permintaan tersebut agar  setiap hidangan yang disajikan tetap sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Gunakan fitur permintaan khusus pada KAWN POS akan  memberikan Anda pengalaman operasional yang tak terduga, coba gratis dengan “klik disini”.

Baca juga: CRM Ala Aplikasi Kasir KAWN. Yuk Kepoin!

Tingkatkan Loyalitas Pelanggan

Source: Canva

Manfaat terakhir yang bisa diperoleh dengan menggunakan fitur permintaan khusus pada KAWN POS adalah dengan peningkatan loyalitas pelanggan terhadap bisnis Anda. Mengapa loyalitas bisa meningkat, dan apa korelasinya dengan penerapan fitur ini? Mari kita ulas bersama.

Apabila Anda berada pada posisi sebagai pelanggan dengan kondisi khusus dan memerlukan pelayanan khusus, namun dari pihak penjual tidak mengakomodasi hal tersebut tentu saja Anda akan kecewa dan tak terpikirkan untuk kembali ke penjual tersebut. Analogi tersebut sama halnya ketika pelanggan memesan hidangan yang tak sesuai dengan keinginan mereka pada suatu restoran.

Oleh karenanya penerapan fitur permintaan khusus sangat dibutuhkan untuk mengakomodasi semua keinginan pelanggan. Sehingga, dengan begitu pelanggan akan berpikir bahwa bisnis Anda mengerti dan memahami mereka dan tak menutup kemungkinan mereka bisa loyal terhadap bisnis Anda.

Baca juga: Bisnis Anda Takut Gagal? Berikut Penyebab Kegagalan yang Mesti Anda Hindari

Baiklah KawanKAWN barusan saja adalah beberapa penjabaran mengenai manfaat dari fitur permintaan khusus pada KAWN POS. Semoga dengan penjabaran singkat ini bisa memberikan informasi bermanfaat bagi Anda.

Jangan lupa untuk terus simak ulasan artikel KAWN yang pastinya akan selalu memberikan inspirasi bagi Anda semua. KAWN satu harga, semua fitur, sampai jumpa lagi!