KAWN POS Andalan Aplikasi Kasir Saat Internet Padam

-

KAWN POS senantiasa selalu mendampingi perjalanan bisnis Anda saat kondisi apapun. Termasuk pada saat gerai Anda mengalami masalah internet yang tidak terkoneksi dengan baik.

Dalam menjalankan bisnis, selalu saja ada masalah yang terjadi baik dalam hal operasional, SDM maupun keuangan.  Masalah-masalah tersebut tidak dapat Anda hindari, namun Anda dituntut untuk mencari sebuah solusi.

Sebagai contoh ketika Anda mengalami masalah pencatatan arus transaksi keuangan kemudian Anda menemukan KAWN POS sebagai solusi masalah tersebut. Atau ketika Anda bingung untuk mengecek masa kadaluarsa bahan baku Anda pun menemukan KAWN POS sebagai solusi masalah tersebut.

Pada artikel kali ini KAWN POS akan memberikan beberapa solusi ketika Anda mengalami masalah operasional bisnis. Terutama berkaitan dengan masalah listrik atau internet yang padam.

Melansir dari kawn.co.id. Berikut ini adalah ulasannya!

Baca juga: kawn.co.id

KAWN POS Mengusung Hybrid Cloud System

Source: Canva

Memori penyimpanan awan atau dikenal dengan istilah cloud memberikan sebuah evolusi dalam hal penyimpanan sebuah data. Pada era 90-an mungkin tren menggunakan cloud masih belum setenar saat ini, dimana penggunaan flashdisk atau hardisk masih menjadi andalan pada era tersebut.

KAWN POS sebagai aplikasi kasir berteknologi canggih, pun menggunakan teknologi cloud sebagai basis penyimpanan data. KAWN POS mengusung teknologi ini bukan tanpa alasan, melainkan sebagai solusi bagi para pelanggan ketika mengalami masalah internet padam.

Anda bisa terus mengoperasikan KAWN POS pada saat offline kemudian KAWN POS akan melakukan sinkronisasi data ketika internet kembali stabil.  Jadi kekhawatiran data hilang akibat internet padam bukan sebuah masalah berarti lagi.

Baca juga: Penyimpanan awan

Gawai Anda Kehabisan Daya? Data Tetap Terjaga

Source: Canva

Masih seputar masalah operasional bisnis sehari-hari, pernahkah Anda mengalami momen dimana Anda lupa mengisi daya gawai Anda? Kemudian karena saking asyik dan seru melakukan transaksi tiba-tiba gawai Anda padam?

Mungkin Anda akan insecure terhadap bagaimana data yang tadi Anda sudah input. Apakah sudah tersimpan atau belum ya? Lagi-lagi untungnya Anda menggunakan KAWN POS sebagai pendamping bisnis, karena KAWN POS mengusung teknologi auto save yang memungkinkan data tersimpan secara update dari terakhir Anda melakukan penginputan.

Baca juga: Mengenal Fungsi dan Manfaat Teknologi Point of Sale - Aplikasi Kasir Online | KAWN POS

Format Data CSV

Source: Canva

Kedua sub bab di atas membahas mengenai penggunaan KAWN POS secara on the spot. Lalu, bagaimana apabila Anda ingin menggunakannya untuk kebutuhan olah data?

Tenang, semua data laporan kinerja bisnis yang terekam pada KAWN POS bisa Anda unduh secara offline dengan format CSV. Jadi, ketika Anda ingin melakukan olah data secara luring dengan tujuan menghemat daya gawai atau sekedar tidak ingin ada distraksi maka KAWN POS bisa menjadi solusi.

Baca juga: Fitur Purchase Order Pada Aplikasi Kasir Online KAWN

Baiklah KawanKAWN baru saja adalah ulasan mengenai manfaat dan solusi aplikasi kasir KAWN terhadap masalah operasional bisnis. Terus simak artikel KAWN yang akan memberikan informasi berguna bagi Anda dan KawanKAWN lainnya. Sampai jumpa!