CRM Ala Aplikasi Kasir KAWN. Yuk Kepoin!

-

CRM (Customer Relationship Management) menjadi salah satu elemen penting dalam dunia bisnis. Apakah Anda setuju dengan pernyataan tersebut? Jika iya, apa alasannya menurut Anda?

Baca juga: Memanfaatkan Loyalty Program pada Bisnis F&B

Aplikasi kasir KAWN mengamini bahwa CRM memang penting. Banyaknya fungsi CRM yang salah satunya adanya menjalin hubungan baik dengan pelanggan. Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa aspek yang meliputi kegiatan CRM, yaitu penjualan, pemasaran, dukungan teknis, pusat panggilan, hingga layanan lapangan.

Kali ini, KAWN akan fokus membahas tentang manfaat CRM untuk penanganan after sales. Selain membuat pelanggan merasa diperhatikan, kegiatan after sales juga bisa membuat pelanggan menjadi loyal atau setia loh menggunakan produk kita.

Baca juga: Cara Efektif Tingkatkan Loyalitas Pelanggan

Seperti salah satu fitur unggulan dari aplikasi kasir KAWN, yaitu manajemen loyalti. Tahukah Anda, bahwa fitur tambahan ini dapat menjadi support system yang membuat pelanggan Anda menjadi tambah loyal?

Bagaimana cara bekerja fitur ini sehingga menjadi media CRM bagi bisnis Anda? Mari kita bahas fungsi dari manajemen loyalti aplikasi kasir KAWN yang sudah dipakai oleh salah satu client kami yang bergerak dalam bidang f&b.

Baca juga: Kepuasan Pelanggan, Terapkan Cara ini untuk Mengukurnya

CRM Aplikasi Kasir KAWN - Aplikasi Berlangganan Berbasis Smartphone

Source: Canva

Pelanggan aplikasi kasir KAWN (usahawan) menamai CRM-nya dengan nama loyalty apps. Program ini berbasis smartphone, sehingga memudahkan pelanggan untuk mendaftar sebagai member serta menikmati segala privilege yang diberikan.

Desain serta fungsi dari loyalty apps ini disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan usahawan. Meski fitur ini berada di luar dashboard aplikasi kasir, namun KAWN dapat dengan mudah memfasilitasinya sehingga terjalin CRM yang baik antara usahawan dengan pelanggannya.

Baca juga: Bakmitopia

CRM Aplikasi Kasir KAWN - Loyal Customer Gets Point Reward!

Source: Canva

Ini adalah salah satu reward yang bisa didapatkan oleh pelanggan yang memakai loyalty apps tersebut. Setiap akhir transaksi pembelian, pelanggan akan mendapat akumulasi poin dari pembelian-pembelian sebelumnya.

Usahawan bisa membuat strategi untuk membuat pelanggan datang dan meningkatkan kembali transaksinya. Misalnya adalah jika poin pelanggan sudah mencapai jumlah tertentu, mereka bisa dapat keuntungan potongan harga atau free menu spesial.

Baca juga: 5 CONTOH LOYALTY PROGRAM YANG EFEKTIF

CRM Aplikasi Kasir KAWN - Restriksi Dengan SOP yang Sudah Berlaku

Source: Canva

Sebagai usahawan, Anda pasti menginginkan pelanggan yang loyal, bukan? Banyak strategi yang dilakukan agar pelanggan repeat order hingga menjadi loyal customer. Namun, jadi jangan kesampingkan tentang margin keuntungan yang harus didapatkan.

Dengan aplikasi kasir KAWN, kami dapat memfasilitasi serta memberikan restriksi (aturan) saat CRM ini diberlakukan. Misalnya, jika pelanggan Anda menggunakan poin reward dari loyalty apps-nya maka mereka tidak bisa memesan menu yang sedang promo saat itu sehingga diharuskan memesan menu yang regular saja.

Baca juga: Cara Mudah Memulai Program Loyalty dalam Lima Langkah

Nah, demikianlah ulasan singkat tentang CRM yang dapat Anda jadikan referensi untuk menjalankan usaha. Pelanggan atau client aplikasi kasir KAWN ini sudah memiliki cabang 40 loh. Dengan sistem loyalty apps ini, membuat usahanya semakin maju dan memiliki banyak loyal customer.