Cerita Sukses Kopi Say Mempunyai Banyak Cabang

-

Cerita sukses sebuah bisnis/usaha tentunya menjadi topik yang menarik untuk dibaca. Dengan membaca sebuah cerita sukses, kita dapat mengambil banyak informasi dari sisi profil usahawannya, tips & trik usahanya, hingga strategi yang dijalankan sampai berbuah sukses.

Baca juga: Permudah Bisnis dan Usaha Dengan Aplikasi Kasir Online

Namun yang wajib diketahui adalah cerita sukses setiap usahawan pasti berbeda. Karena setiap jenis usaha akan membutuhkan strategi yang berbeda pula. Jadi, sebelum membaca sebuah cerita sukses pastikan Anda objektif ya.

Hikmah lain dari membaca cerita sukses seseorang adalah memperkaya sudut pandang dan cara berpikir kita dalam menghadapi masalah. Selain itu, jika Anda memiliki kesamaan cerita/nasib, tidak ada salahnya untuk mencoba tips & trik dari cerita sukses orang tersebut lho.

Baca juga: 5 Tantangan di Dunia Usaha yang Wajib Anda Tahu

Kali ini, KAWN akan membahas cerita sukses dari salah satu pelanggan KAWN POS yaitu Kopi Say. Kita akan mengulas tentang kesuksesannya membuka beberapa cabang di kawasan Kota Bogor. Berikut ulasannya!

Cerita Sukses Punya Banyak Cabang, Dimulai Dengan Menstabilkan Kinerja Toko Pertama

Source: Canva

First thing first, pemilik Kopi Say menstabilkan dulu kelancaran pengelolaan toko pertamanya. Tidak hanya melihat kesuksesan toko pertama Kopi Say dari segi penjualan produk, tetapi pemilik juga merapikan manajemen yang diterapkan.

Mulai dari SOP (Standard Operating Procedure) pelayanan konsumen, kebersihan toko dan produk, pengelolaan keuangan toko, pengembangan sumber daya manusia (SDM) mulai dari karyawan hingga manager toko.

Baca juga: KAWN POS Dukung Operasional Bisnis Depo Air Hidup

Pilih Orang Kepercayaan Untuk Mengelola Cabang

Source: Canva

Kedua, pemilik Kopi Say juga memikirkan secara matang dalam memilih orang kepercayaan sebagai penanggung jawab cabang pertama dan seterusnya. Jabatan penanggung jawab ini berada di atas manajer cabang. Menurut pemilik Kopi Say, orang ini akan lebih banyak berkomunikasi dengan pemilik, jika sang pemilik tidak bisa meng-handle cabang-cabang yang ada.

Baca juga: Cara Mencari 'Orang Kepercayaan' Yang Tepat

Siapkan Strategi & Inovasi Bisnis Baru

Source: Canva

Tidak terlena dengan kesuksesan toko pertama, pemilik Kopi Say juga memikirkan strategi & inovasi baru. Karena momen pembukaan cabang baru pasti sangat dinantikan konsumen. Sehingga, pemilik berupaya untuk menambahkan keriuhan semangat ini dengan strategi dan inovasi baru.

Misalnya pemilihan dekorasi yang berbeda untuk cabang baru, menu baru, atau promo soft opening dari cabang baru tersebut. Strategi dan inovasi yang dikeluarkan bersamaan dengan pembukaan cabang akan memberi efek positif dari segi publikasi di sosial media saat ini.

Baca juga: Toko Roti, Gunakan Tips Berikut Agar Sukses Menjalankannya

Agendakan Rapat Rutin Per Cabang

Source: Canva

Pemilik Kopi Say mengatakan bahwa rapat rutin menjadi salah satu tips sebelum membuka buka cabang toko baru. Karena berguna untuk mendapatkan evaluasi kinerja dan pencapaian toko. Selain itu buka sesi diskusi terkait kendala selama bekerja, sehingga mengurangi gap antara pemilik dan karyawan.

Baca juga: 10 rapat yang efektif dan tips mewujudkannya

Teknologi Aplikasi Menjadi Support System Dalam Mengembangkan Bisnis

Source: Canva

Tips terakhir dari Pemilik Kopi Say adalah memanfaatkan teknologi saat berbisnis. Beliau mengatakan, manfaat teknologi bisa memberi pengaruh besar. Misalnya, dengan memiliki akun media sosial bisa melakukan promosi lewat iklan digital hingga membuat toko di layanan marketplace.

Aplikasi kasir digital pun tidak boleh luput dari perhatian, pemilik Kopi Say membenarkan fakta ini. Dengan bantuan KAWN POS, pemilik dapat mengatur operasional bisnis sehari-hari dengan lancar. Bahkan untuk efisiensi waktu, pemilik Kopi Say dapat melihat performa masing-masing cabang tanpa harus mondar-mandir dari satu cabang ke cabang lainnya.

Baca juga: Aplikasi KAWN POS Pakai Big Data untuk Sektor Bisnis Makanan dan Minuman

Jika pemilik Kopi Say sudah membuktikan KAWN POS dapat menjadi bagian cerita suksesnya, Anda kapan? Segera daftarkan bisnis Anda untuk mencoba FREE TRIAL aplikasi kasir KAWN di sini. KAWN POS, satu harga untuk berbagai fitur andalan.