Cara Mengatur Satuan Ukuran di Aplikasi Kasir Online KAWN

-

Mengatur satuan ukuran sangat penting untuk dilakukan, terutama untuk pemilik bisnis F&B dalam melakukan pencatatan. Setiap barang masuk dari pemasok maupun produk yang ingin diproduksi tentunya setiap komponen-komponen atau bahan baku tersebut harus dibuat satuan ukurannya masing-masing.

Hal ini berkaitan dengan cara membuat produk pada artikel sebelumnya, maka dari itu Anda juga perlu melakukan pengaturan dalam satuan ukuran di setiap bahan baku yang Anda miliki. Seperti, tepung terigu dengan satuan kilogram, minyak goreng dalam satuan literan, dan apabila memiliki bahan baku yang sedikit bisa menggunakan miligram.

Dengan menggunakan aplikasi kasir online seluruh komponen bahan baku yang Anda miliki dapat dibuat dan diatur dengan mudah, berikut  ini langkah singkatnya!

Masuk ke Dashboard KAWN

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan, yaitu masuk ke dashboard KAWN lalu dari beberapa pilihan menu yang ditampilkan klik (1) Pengaturan.

Pilih Satuan Ukuran.

Setelah klik menu Pengaturan, tampilan dashboard Anda akan terdapat beberapa pilihan. Namun, untuk mengatur satuan ukuran Anda perlu klik (2) Menu Satuan Ukuran yang letaknya dibawah. Selain itu, di tampilan dashboard Anda terdapat beberapa filter untuk mempermudah pencarian satuan ukuran yang pernah Anda buat.

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan, yaitu klik (3) Tambah Satuan Ukuran yang letaknya di pojok kanan atas.

Masukan Informasi Satuan

Pada bagian ini Anda perlu masukan informasi mengenai satuan ukuran yang ingin dibuat pada bahan baku Anda. Di bagian (3a) Unit masukan atau ketik satuannya, seperti kg, mg, atau g. Lalu, pada bagian (3b) Kategori, pilih kategori unit berupa volume atau berat. Selanjutnya, pada bagian (3c) pilih referensi satuan, lebih besar atau lebih kecil.

Setelah itu, langkah terakhir Anda perlu geser tombol pada bagian (3d) kekanan untuk mengaktifkan dan klik (4) Buat. Setelah berhasil, Anda kembali ke dashboard sebelumnya yang terdapat beberapa filter untuk memastikan kembali satuan yang Anda buat sudah benar.

Nah berikut tadi merupakan cara menggunakan aplikasi KAWN untuk menu satuan ukuran, dengan fitur ini Anda dapat dengan mudah membuat dan mengatur satuan yang Anda inginkan untuk setiap bahan baku outlet Anda. Masih banyak fitur lainnya untuk mendukung bisnis Anda di aplikasi kasir online KAWN. Klik disini untuk coba gratis selama 30 hari!