Bisnis Takjil Jelang Ramadhan 2022

-

Bisnis merupakan kegiatan yang biasanya dilakukan oleh perorangan maupun kelompok demi mencapai tujuan mendapatkan keuntungan. Kegiatan bisnis ini bisa berupa aktivitas dalam produksi barang, penjualan, dan pembelian barang maupun jasa.

Bisnis kini kian banyak sekali jenisnya. Mulai dari bisnis yang receh, hingga bisnis yang unik. Diantaranya adalah bisnis takjil. Jelang Ramadhan, sudah dapat dipastikan bisnis takjil akan mulai menjamur di berbagai sisi jalan. Biasanya orang-orang pun mulai berburu bahan-bahan untuk persediaan takjil saat Ramadhan.

Nah, tetapi, apa jadinya jika Anda memulai bisnis takjil yang lain daripada yang lain? Berikut KAWN POS rangkumkan beberapa takjil unik yang bisa Anda jadikan referensi bisnis.

Baca Juga: 11 Resep makanan unik, simpel, kreatif, dan menggugah selera

1. Bisnis Smoothie Bowl

Source: freepik.com

Tren makanan sehat seperti smoothie bowl ini seringkali digaungkan akhir-akhir ini. Banyak orang yang tadinya sama sekali tidak aware dengan makanan sehat, kini menjadi sangat ketergantungan dengan makanan sehat, terutama smoothie. Bahkan, ada beberapa orang yang merasa tidak lengkap jika memulai hari tanpa makan smoothie bowl.

Berangkat dari kesadaraan masyarakat terhadap makanan sehat, maka akan menjadi peluang bisnis yang bagus bila Anda dapat berjualan smoothie bowl seperti ini, bukan? Selain unik karena lain daripada yang lain, tentunya juga menyehatkan, dan cocok untuk menjadi makanan takjil berbuka.

Baca Juga: Pilihan Makanan Sehat dan Bergizi Seimbang Untuk Konsumsi Sehari-hari


2. Puding Kelapa Lumut

Source: merdeka.com

Kalau tadi sudah membahas makanan takjil sehat, satu ini merupakan makanan manis yang rasanya tidak kalah unik untuk dijadikan bisnis takjil nanti. Namanya adalah puding kelapa lumut. Puding ini memiliki perpaduan rasa manis dan gurih.

Camilan satu ini merupakan camilan yang praktis dan biasanya menjadi favorit banyak keluarga. Selain itu, cara membuatnya juga sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Sangat cocok untuk jadi pilihan bisnis skala rumahan, bukan?

Baca Juga: 5 Jajanan Sekolah yang Anda Bisa Bikin Dirumah


3. Es Semangka India

Source: fimela.com

Selain makanan, tidak lupa dengan minuman segar yang harus selalu ada pada meja makan sebelum berbuka. Es sirop tentu sudah biasa, menjadi luar biasa jika bisa menyajikan es semangka India di meja makan keluarga Anda.

Minuman dengan berbahan dasar dari semangka dan perpaduan sirup maupun susu ini sempat viral beberapa waktu lalu. Namun, jangan tertipu dengan namanya, meski namanya es semangka India, tetapi ternyata pencetus pertama merupakan keturunan Padang bernama Syafril yang kemudian usahanya ini menjadi viral. Kabarnya, pria ini terinspirasi dari kuliner semangka di Pakistan.

Tips tambahan untuk Anda yang mau membuka bisnis takjil ini, untuk mengadakan opsi tingkat manis yang bisa disesuaikan. Dengan begitu, orang yang tidak begitu menyukai manis akan tetap bisa menikmati kesegaran dari es semangka India ini.

Bisnis es semangka India ini belum banyak yang coba, lho! Jadi, bisnis satu ini nampaknya bisa menjadi peluang yang bagus untuk Anda.

Baca Juga: 5 Minuman Sehat yang Mudah Dibuat

Nah, bagaimana? Unik-unik, bukan? Jika Anda memiliki pengalaman dalam membuka bisnis takjil yang unik lainnya, jangan ragu untuk share pengalaman Anda pada kolom komentar di bawah, ya!