Bisnis Kuliner Berbahan Dasar Roti, Yuk Coba!

-

Bisnis kuliner, dikutip economy.okezone merupakan bisnis yang tidak mengenal krisis, pasalnya makanan ataupun minuman merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setiap orang. Oleh karena itulah, bisnis kuliner terus tumbuh dari tahun ke tahun.  

Baca juga: Wisata Kuliner Dalam Gang di Kota Jakarta, Berikut Daftarnya!

Hal ini pun bukan tanpa alasan, setidaknya ada 5 faktor yang membuat bisnis kuliner tidak ada matinya.

  1. Potensi pasar yang besar dan terus menerus.
  2. Fleksibel, artinya bisnis kuliner begitu banyak macamnya, dan bisa dimulai dengan modal, jumlah produksi dan tenaga kerja yang minim.
  3. Bisnis kuliner merupakan usaha yang cukup mudah dan praktis.
  4. Resiko yang cukup rendah.
  5. Cepat balik modal.

Mengacu pada poin kedua, begitu banyak jenis bisnis kuliner yang saat ini bisa dijalankan. Ayam misalnya, dari 1 bahan makanan saja, tersaji begitu banyak bisnis kuliner, mulai dari bisnis ayam goreng krispi, pecel ayam, ayam beku hingga ayam penyet.

Baca juga: Ayam Penyet, Bisnis Makan Siang yang Tak Pernah Sepi

Bukan hanya ayam, hal ini berlaku juga pada roti. Saat ini, banyak pelaku bisnis kuliner yang menjadikan roti sebagai bahan utamanya.

Lantas, bisnis kuliner apa saja yang menjadikan roti sebagai pemeran utamanya. Berikut penjelasannya!

Bisnis Roti Bakar

source : pingpoint

Salah satu bisnis kuliner berbahan dasar roti yang paling jamak dijumpai adalah roti bakar. Bahkan, hampir disetiap sudut jalan Ibukota, terdapat penjaja kuliner ini.

Satu alasan kuat yang menjadi pertimbangan saat seseorang berbisnis roti bakar. Rasanya yang enak yang tentu saja digemari banyak orang, serta pangsa pasar yang luas membuat bisnis roti bakar dinilai cukup menguntungkan.

Selain itu, proses pembuatannya pun cukup mudah. Tidak dibutuhkan skill memasak yang spesifik, membuat bisnis roti bakar bisa dilakukan siapa saja.

Bisnis Toko Roti

source : jejakpiknik

Dikutip kawn.co.id, setidaknya ada 6 kunci sukses yang perlu dijalankan saat seseorang membangun bisnis toko roti. Selain membuat inovasi rasa dan brand bisnis, Anda juga perlu menyiapkan lokasi usaha yang strategis, peralatan penunjang, tester produk serta strategi pemasaran yang akurat.

Selain itu semua, penting juga bagi Anda untuk menyajikan produk roti yang bervariasi. Bukan hanya 1 atau 2 jenis roti, lebih banyak varian yang tersedia membuat konsumen lebih leluasa memilih roti yang diinginkan.

Bisnis Sandwich Toast

source : merdeka

Sandwich toast, salah satu penganan berbahan dasar roti yang sedang hits saat ini. Tak ayal, semakin banyak pelaku bisnis yang merambah pada bisnis ini.

Baca juga: 7 Sandwich Toast Kekinian di Jakarta yang Siap Kamu Coba

Cukup mudah jika Anda ingin coba peruntungan pada bisnis ini. Pasalnya, tidak terlalu sulit untuk membuat sandwich toast. Akan tetapi, inovasi produk dan tes pasar penting untuk dilakukan. Dengan begitu, Anda akan paham bagaimana produk Anda dapat diterima dihati masyarakat.

Bisnis Roti Kukus Panggang

source : betanews

Tidak bisa dipungkiri, orang-orang Indonesia begitu kreatif dalam hal mengolah hidangan, baik itu makanan maupun minuman. Salah satu bukti sahih ada pada kuliner berbahan dasar roti, yakni roti kukus panggang.

Hampir mirip dengan roti bakar pada umumnya, bedanya roti kukus panggan melalui tahap kukus terlebih dahulu sebelum roti dipanggang. Jika Anda ingin membangun bisnis ini, jangan lupa untuk menyediakan berbagai macam isian, mulai dari coklat, keju, green tea, smoke beef, stroberi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca juga: Perbedaan Konsep Bisnis Waralaba dan Kemitraan

Bisnis Croffle yang Sedang Hits

source : haibunda

Satu lagi bisnis berbahan dasar roti yang sedang hits saat ini, yakni croffle. Bagaimana tidak, kudapan yang merupakan akronim dari croissant waffle ini kerap berseliweran di media sosial. Tentu saja hal ini membuat penasaran banyak orang.

Tidak bisa dipungkiri, sejak dahulu berbisnis sesuatu yang sedang hits bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat. Untuk itu, cobalah untuk berbisnis menjual croffle juga. Bagaimana, tertarik?

KawanKAWN, diatas merupakan beberapa bisnis kuliner berbahan dasar roti yang bisa Anda coba, menarik bukan? Tertarik mencoba peruntungan pada bisnis ini juga? Yuk diskusikan di kolom komentar.