4 Bisnis yang Perlu Anda Coba Menjelang Lebaran

-

Momentum ramadhan dan lebaran tahun ini beberapa diantara kita mungkin juga termasuk Anda sedang mengalami masa sulit dalam hal keuangan, untuk menyiasati hal tersebut dan mendapatkan uang tambahan Anda bisa mencoba membuka bisnis sampingan yang selalu laris menjelang lebaran.

Ada banyak sekali peluang untuk memulai bisnis di penghujung ramadhan, ditambah sekarang ini setiap orang dapat berbelanja melalui smartphonenya, jadi Anda dengan mudah terhubung dengan calon-calon pelanggan. Cukup posting di media sosial ataupun share ke berbagai grup chat Anda.

Baca juga : 4 Cara Memulai Bisnis F&B

Kemudahan berbisnis sekarang ini dan momentum lebaran tahun ini bisa Anda dapat jadikan peluang untuk mendapatkan keuntungan. Mungkin saja, setelah lebaran dan seterusnya bisnis ini masih tetap ada atau menjadi bisnis sampingan untuk dijalankan dan menjadi penghasilan tambahan.

Perlu diingat, memulai bisnis tidak sembarangan, Anda perlu memperhitungkan mana yang dapat menjadi peluang atau tidak. Secara sederhana untuk mengetahui agar bisnis Anda tetap berjalan dan mendapatkan keuntungan, yaitu dengan cara mencari tahu apa yang dibutuhkan sebagian besar orang.

Selain itu, Anda juga bisa melihat pola yang berulang bisnis yang bermunculan saat lebaran, biasanya dari tahun ke tahun bisnis yang muncul hanya itu-itu saja. Maka dari itu, manfaatkan peluang ini untuk mendapatkan keuntungan menjelang lebaran. Melansir dari IDN Times berikut ini beberapa bisnis yang perlu Anda coba!
Bisnis kue kering

Bisnis yang satu ini memang tidak ada matinya, selain lebaran pun kue kering masih banyak dicari oleh sebagian besar orang. Banyaknya permintaan menjelang lebaran, bisnis kue kering bisa Anda jadikan peluang untuk mendapatkan keuntungan.

Baca juga : 5 Aneka Kue Kering saat Lebaran

Karena sudah banyak atau menjamurnya bisnis-bisnis kue kering, Anda harus bisa memasarkan atau membuat strategi agar kue kering yang Anda jual dapat laku atau diterima dipasaran. Salah satu metode atau cara yang efektif untuk melakukannya, yaitu dengan membuat produk kue kering Anda berbeda dengan produk kue kering pada umumnya.

Terlepas dari hal tersebut, kenapa bisnis ini patut Anda coba karena cara untuk mengolah kue kering dan bahannya pun cukup mudah, Anda bisa temukan bahan baku di berbagai macam pasar swalayan ataupun toko online untuk mendapatkannya. Selain itu, sekarang sudah banyak artikel di Google atau video tutorial di Youtube bagaimana cara pembuatannya.

Parcel lebaran

Selain bisnis kue kering yang tidak pernah absen saat lebaran, parcel juga menjadi salah satu bisnis yang selalu ada bahkan menjadi bagian dari budaya masyarakat Indonesia. Sama seperti kue kering, biasanya parcel juga laris selain lebaran, biasanya orang memesan parcel untuk hari perayaan hari besar lainnya.

Karena dalam setiap tahun lebih dari 2 hari perayaan besar, parcel juga dapat menjadi simbol sebuah rasa terima kasih atau juga perayaan dan ini selalu dibutuhkan oleh sebagian besar orang.

Ada berbagai macam jenis parcel yang perlu dicoba untuk bisnis Anda, seperti camilan parcel impor, alat sehat, peralatan dapur atau makanan, dan juga satu set sarung bantal dan taplak meja. Isi parcel tersebut tinggal Anda sesuaikan saja dengan kebutuhan atau permintaan dari pelanggan.

Amplop THR lebaran

Peluang bisnis sampingan amplop lebaran bisa menjadi alternatif lain untuk Anda yang ingin memulai bisnis. Amplop lebaran atau amplop THR menjadi salah satu tradisi di Indonesia yang hampir tidak pernah hilang, setiap keluarga yang singgah ke rumah biasanya akan memberikan amplop ke setiap anak.

Baca juga : 4 Desain Amplop Lebaran yang Kekinian

Alasan mengapa bisnis amplop lebaran menguntungkan, selain dibutuhkan amplop tidak memiliki masa expired atau kadaluarsa, tidak seperti makanan pada umumnya. Jadi kalau tidak habis terjual pada tahun itu, masih bisa Anda jual pada tahun berikutnya dan Anda tidak mengeluarkan modal lebih banyak lagi.

Supaya amplop yang dijual laris dipasaran, Anda perlu mencoba mendesain amplop tersebut sedemikian rupa atau kekinian. Banyak bentuk-bentuk unik dan menarik untuk anak-anak yang bisa Anda buat dengan tangan sendiri dan bahan yang digunakannya pun juga cukup mudah didapatkan.

Pakaian

Lebaran di Indonesia identik dengan hal-hal baru, termasuk juga pada pakaian. Di penghujung bulan ramadhan banyak sekali lonjakan permintaan akan pakaian terutama busana muslim. Melihat permintaan yang cukup banyak, bisnis pakaian bisa menjadi alternatif lain untuk Anda untuk memulai bisnis menjelang lebaran.

Baju koko, mukena, kemeja, jilbab adalah beberapa busana muslim yang paling laris di pasaran. Selain itu, Anda juga bisa coba melihat mode tren busana yang sekiranya stylish dengan melihat corak atau bentuk yang sekarang banyak digunakan oleh sebagian besar orang atau artis.

Nah, berikut tadi merupakan bisnis yang perlu Anda coba menjelang lebaran. Coba manfaatkan peluang ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan keuntungan. Sekarang, telah hadir aplikasi kasir online KAWN yang dapat memudahkan urusan bisnis Anda, seperti melihat stok barang, laporan penjualan, dan lain-lain. Klik disini untuk coba gratis selama 30 hari!