2022 Dan Prediksi Tren Kuliner Banjir Konsumen

-

2022, selamat datang dan selamat berjuang. Di tahun 2022 pastinya ada harapan baru dan kepercayaan diri untuk menjadi lebih sukses dari tahun sebelumnya. Itulah sebaris resolusi bagi KAWN POS, kalau resolusi Anda apa?

Di tahun 2022 yang bershio macan air pada kalender Cina ini, banyak sekali peluang yang dapat menjadi batu loncatan bagi Anda yang mau mulai berbisnis. Dari bisnis makanan hingga fotografi, memiliki peluang yang sama besarnya lho di tahun 2022.

Baca juga: Ide Dan Peluang Usaha Di Bidang IT Yang Menjanjikan

Nah, bagaimana ya dengan tren kuliner di tahun 2022? Kira-kira berasal dari negara atau daerah mana ya? Atau kuliner dengan cita rasa seperti apa, yang akan banjir konsumen?

Jika kita boleh sedikit flashback selama 2020 sampai dengan 2021, tren makanan sehat terus meningkat. Salah satu penyebabnya adalah mulai tingginya kesadaran konsumen untuk mengonsumsi makanan lengkap dan sehat selama masa pandemi. Nah, bagaimana dengan tahun 2022 ya?  Tidak usah menunggu lama lagi, mari kita kulik bersama!

Baca juga: Peluang Nasi Liwet Menjadi Bisnis yang Menjanjikan

2022, Masih Menjadi Tahunnya Pop Culture

Source: Canva

Istilah pop culture memang sudah tidak asing lagi. Budaya ini dipengaruhi apa saja yang sedang populer di sekitar kita, seperti tontonan/drama/series yang sedang digandrungi oleh para penonton. Negara Korea masih akan banyak memengaruhi banyak kuliner yang akan tren di tahun 2022.

Baca juga: Artistik! Ini 10 Kreasi Kue dengan Sentuhan 'Pop Culture'

Makanan Sehat Semakin Banyak Penggemarnya

Source: Canva

Seperti prediksi di awal, bahwa makanan sehat masih akan digemari di tahun 2022. Kebiasaan hidup sehat yang mulai terbentuk selama 2020 sampai dengan 2021, akan dilanjutkan pada tahun 2022.

Kategori penggemar makanan sehat itu sendiri bisa plant-based, bisa vegetarian, flexitarian, dan lain sebagainya. Jadi, Anda hanya cukup menyesuaikan selera makanan dengan gaya hidup sehari-hari.

Baca juga: Menu Plant Based yang Banyak Digemari Masyarakat Urban

Street Food, Semakin Merakyat Semakin Digemari

Source: Canva

Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, makanan pinggir jalan atau street food menjadi familiar pada beberapa tahun terakhir. Tapi, tahukah Anda bahwa kuliner street food khas Indonesia ternyata sudah lama kita konsumsi loh? Sebut saja, ketoprak, mie ayam, bakso hingga siomay pastinya sudah tidak asing lagi bukan.

Pada tahun 2022, tren street food tidak saja yang berhubungan dengan kuliner khas Indonesia, tapi kuliner mancanegara seperti Korea, Jepang, Timur Tengah, dan negara lainnya akan semakin banyak untuk menjadi referensi Anda.

Baca juga: 8 Street food tradisional ini eksis hingga kini, ada favoritmu?

Susu Nabati, Bagi Konsumen Non-Dairy

Source: Canva

Susu nabati menjadi alternatif bagi Anda yang ingin tetap mengonsumsi susu namun bukan yang berasal dari sapi atau hewan lainnya. Susu nabati menjadi salah satu opsi susu yang cukup trending di tahun 2021. Berikut adalah beberapa jenis pilihan susu nabati, rice milk, oat milk, susu almond, susu kacang kedelai, susu kelapa dan lain sebagainya.

Baca juga: “Susu” Nabati yang Sebenarnya Bukan Susu, Kenali 8 Jenisnya

Mau Minum Soda Tanpa Dosa? Teh Kombucha Saja!

Source: Canva

Teh kombucha, apakah Anda pernah mendengar/membacanya? Singkatnya, teh kombucha adalah hasil fermentasi larutan teh dengan gula yang ditambahkan mikroba yang bernama bakteri Acetobacter xylinum dan beberapa ragi yaitu Saccharomyces cerevisiae, Zygosaccharomyces bailii, dan Candida sp.

Manfaatnya? Teh kombucha terbukti dapat menjaga sistem pencernaan serta mengeluarkan racun (toxic) dalam tubuh lho. Nah, apakah Anda tertarik mencobanya?

Baca juga: CARA MEMBUAT TEH KOMBUCHA

Nah, kira-kira kuliner lain yang menurut Anda akan menjadi tren di tahun 2022 apa lagi ya? Share jawaban Anda di kolom komentar beserta alasannya ya. Sampai jumpa di artikel berikutnya!